Sukses

Hasil Kualifikasi Euro 2024: Kalahkan Norwegia, Spanyol Pastikan Tiket ke Putaran Final

Timnas Spanyol memastikan tiket ke putaran final Euro 2024 usai berhasil kalahkan Norwegia 1-0 pada matchday 8 kualifikasi di Ullevall Stadion, Senin dini hari WIB (16/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta Timnas Spanyol sukses kalahkan Norwegia 1-0 pada matchday 8 Kualifikasi Euro 2024 di Ullevall Stadion, Senin dini hari WIB (16/10/2023). Dengan hasil ini tim Matador memastikan tiket ke putaran final.

Gavi menjadi pahlawan dan penyelamat Spanyol. Golnya semata wayang yang tercipta di laga ini yang berdampak besar bagi La Furia Roja.

Kemenangan ini membuat Spanyol mendapatkan poin yang sama seperti Skotlandia, 15 poin dari enam laga. Kedua tim dipastikan sudah lolos dari Grup A, dan kini tinggal mencari juara grupnya.

Spanyol cukup dibuat kesulitan oleh tim tuan rumah yang tidak mau malu di depan pendukungnya. Mereka hanya mencatatkan tujuh tembakan, sedangkan Norwegia hanya dua tembakan.

Sebenarnya, Spanyol sempat mencetak gol di menit ke-20. Umpan silang Dani Carvajal disambut dengan sundulan telak Alvaro Morata ke gawang Norwegia.

Namun, wasit yang meninjau VAR menganulir gol Morata yang sebelumnya berada di posisi offside saat fase bangun serangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gavi Cetak Gol Penentu Kemenangan Spanyol

Spanyol kembali mencetak gol tidak lama setelah babak kedua dimulai. Di menit ke-49, Gavi sukses menggetarkan jala gawang tuan rumah.

VAR sempat meninjau ulang gol tersebut karena ada potensi offside. Setelah kurang lebih lima menit pengecekan, gol tidak dianulir dan Spanyol unggul 1-0.

Gol pertama tidak langsung mengubah jalannya pertandingan. Norwegia masih kesulitan untuk mencari cara mencuri gol hiburan dari gawang tim tamu.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Norwegia (4-2-3-1): Orjan Nyland; Julian Ryerson, Stefan Strandberg, Leo Ostigard, Birger Meling; Patrick Berg, Sander Berge; Oscar Bobb, Martin Odegaard, Fredrik Aursnes; Erling Haaland.

Pelatih: Stale Solbakken

Spanyol: Unai Simon; Daniel Carvajal, Robin Le Normand, Aymeric Laporte, Fran Garcia; Gavi, Rodri, Fabian Ruiz; Ferran Torres, Alvaro Morata, Ansu Fati.

Pelatih: Luis de la Fuente

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.