Sukses

Kisah Pria Malang Beruntung Dapat Kostum Batman dari Vinales di MotoGP Indonesia 2023

Vinales memakai kostum batman saat naik podium di MotoGP Mandalika 2023. Kostum ini kemudian didapat Kiagus Firdaus.

Liputan6.com, Jakarta- Pria asal Malang Kiagus Firdaus menjadi sosok yang beruntung di MotoGP Indonesia 2023 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 15 Oktober 2023. Dia mendapat kostum Batman yang sempat dipakai pembalap Maverick Vinales saat naik podium.

Seperti diketahui, Vinales tampil cemerlang sepanjang MotoGP Indonesia 2023. Mantan rekan satu tim Valentino Rossi itu sukses finis di urutan kedua. Dia cuma kalah cepat dari juara dunia sekaligus pemuncak klasemen Francesco Bagnaia.

Saat naik ke podium menerima trofi juara dua, Vinales membuat heboh Mandalika. Dia tampil dengan memakai kostum ala superhero Batman. Kostum tersebut kemudian langsung diberikan kepada penonton yang berada di bawah podium. Vinales melemparkannya. Orang yang beruntung mendapatkannya adalah Kiagus.

"Saya punya akses khusus pas podium. Jadi bisa berada di bawah podium. Saat dipodium itu kan Vinales memakai topeng dan jubah Batman. Kemudian dia melemparkannya ke arah penonton. Saya yang dapat. Sempat rebutan juga," ujar Kiagus kepada Liputan6.com.

"Senang banget bisa dapat jubah Batman ini. Sampai merinding. Banyak yang rebutan pas segumpal dapat dipelukan kita. Mau saya disimpan dibingkai dan dipajang," lanjut Kiagus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiagus Ngotot Pertahankan Hasil Pemberian Vinales

Kiagus sendiri memang merupakan penggemar Vinales sejak masih di Suzuki. Karena memang ngefans berat, Kiagus pun berani menolak tawaran dari penonton asing yang ingin membeli kostum batman tersebut.

"Tadi pas saya dapat dari lemparan Vinales, ada yang mau nawar orang bule tapi saya gak kasih. Timnya Vinales juga ngajak tukeran. Mau dituker sama sarung tangan Vinales, tapi saya gak mau," tegas Kiagus yang datang ke Mandalika dari Malang pada Jumat (13/10/2023).

3 dari 3 halaman

Kostum Batman Ditandatangani Vinales

Kebahagiaan Kiagus makin lengkap. Dia berhasil mendapatkan tanda tangan dari Vinales sesuai jumpa pers. Bahkan Kiagus juga berkesempatan untuk foto bareng dengan Vinales.

Sang pembalap juga menyadari kostum yang dipakai Kiagus merupakan pemberiannya dari atas podium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.