Sukses

Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama Sapu Bersih Asia Talent Cup 2023 Mandalika

Veda Ega memenangi dua balapan di Sirkuit Mandalika. Dia pun memimpin klasemen IATC 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama kembali menorehkan prestasi membanggakan pada Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 Mandalika. Veda menyapu bersih dua balapan di Sirkuit Mandalika setelah menang lagi di race kedua yang berlangsung Minggu (15/10/2023) siang WIB.

Sehari sebelumnya Veda juga sukses menang di IATC 2023 Mandalika. Dengan dua kemenangan ini maka Veda memuncaki klasemen pembalap Asia Talent Cup 2023. Dia sudah mengoleksi 145 poin.

"Alhamdullillah, senang sekali target untuk kembali double winner di Mandalika bisa saya penuhi. Race dua ini saya mencoba untuk lepas sejak awal balap. Saya terus fokus untuk menjaga lap time agar konsisten dan berharap bisa cepat berjarak dengan pembalap lain," kata Veda seusai balapan di Sirkuit Mandalika.

Keberhasilan Veda menang lagi di race kedua IATC Mandalika 2023 tidaklah mengejutkan. Pembalap asal Gunung Kidul itu memang begitu dominan dari sesi latihan bebas, kualifikasi hingga meraih posisi pole position.

Pembalap binaan Astra Honda Motor itu sebelumnya juga berhasil meraih tiga kemenangan di dua seri awal Asia Talent Cup 2023. Veda menang di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Motegi Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi Tepat Veda di Race 2

Sukses Veda memenangi IATC 2023 Mandalika race kedua tak lepas dari taktik sempurna yang dijalankannya. Veda mampu melejit meninggalkan pesaing-pesaingya.

"Strategi saya berhasil sempurna, saya finis dengan jarak yang sangat aman dengan pembalap lainnya. Kemenangan ini membuat sangat penting untuk saya agar jumlah point klasemen kejuaraan semakin lebar," ujar Veda.

"Saya mempersembahkan kemenangan ini untuk Astra Honda, keluarga saya yang selalu mendukung dan seluruh pecinta balap Indonesia," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Asia Talent Cup Selanjutnya

Setelah dari Mandalika, Veda dan para pembalap Asia Talent Cup akan bertarung di Thailand yang rencananya berlangsung 27 Oktober 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini