Sukses

Sambut MotoGP Indonesia 2023, Aleix Espargaro: Halo Teman-Teman, Apa Kabar?

Pembalap Aprilia Aleix Espargaro memboyong keluarga untuk memberikan dukungan langsung saat beraksi di MotoGP Indonesia 2023. Dia sudah tiba di Lombok dan menyapa penggemar menggunakan Bahasa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Aprilia Aleix Espargaro memboyong keluarga untuk memberikan dukungan langsung saat beraksi di MotoGP Indonesia 2023. Dia sudah tiba di Lombok dan menyapa penggemar menggunakan Bahasa Indonesia.

“Halo teman-teman, apa kabar? Love to be in Indonesia another time! Let's enjoy Lombok island!” tulis Espargaro, yang juga membagikan keindahan matahari tenggelam dari penginapannya di Instagram Stroy.

Rekan setimnya Maverick Vinales mengirim komentar pada unggahan Espargaro. Dia mengaku suka dengan sendal yang dikenakan dua buah hati Espargaro, Mia dan Max. “Nice little flip flops,” komentar Vinales.

Espargaro mengajak sang istri Laura Montero dan kedua anak mengingat jadwal padat di depan mata. Indonesia menjadi awal dari tiga seri MotoGP beruntun pada Oktober 2023. Setelahnya kompetisi berlanjut ke Australia dan Thailand.

Selanjutnya tiga balapan berlangsung berdekatan pada November, dua di antaranya terletak di Asia yakni Malaysia dan Qatar, sebelum persaingan ditutup di Spanyol.

“Petualangan baru untuk keluarga dimulai, terpanjang hingga saat ini. Ada tujuh pekan, enam negara, dan enam balapan. Akan banyak kenangan, ayo!” tulis Aleix Espargaro di media sosial sembari memajang foto keberangkatan dari Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lempar Helm di MotoGP Indonesia 2022

Espargaro merupakan salah satu pembalap populer di mata masyarakat Indonesia. Apalagi setelah aksinya pada balapan tahun lalu.

Pembalap berkebangsaan Spanyol ini memberikan giveaway kepada pengikutnya di Instagram jika pengikutnya mencapai 1 juta sebelum hari balapan pada 20 Maret 2022.. Dia berjanji akan melempar helm tersebut ke tribun.

“Hai penggemar Indonesia, jika saya mencapai 1 juta pengikut sebelum hari Minggu, setelah balapan saya akan melemparkan helm balap saya ke tribun,” tulis Espargaro.

Postingan tersebut dibanjiri warganet yang menyuruh 278 juta penduduk Indonesia mengikuti akun Instagram sang pembalap. 

“Halo 278 juta netizen Indonesia. Ayo naikan pengikuit Aleix. Lakukan sekarang. Dia berani untuk meninggalkan motor Aprillianya dan gearnya (di Indonesia),” tulis salah satu warganet.

 

Kekuatan warganet Indonesia pun membuahkan hasil. Saat ini follower Espargaro berjumlah 1,3 juta. Dia pun memenuhi janji dengan melempar helm ke tribun usai balapan yang dimenangi Miguel Oliveira. 

3 dari 3 halaman

Aleix Espargaro Puji The Power of Emak-Emak Usai MotoGP Indonesia 2022

Espargaro juga menarik perhatian ketika mengunggah foto membonceng istri dan kedua anaknya  dengan sebuah motor matic. Awalnya, foto ini dibagikan oleh jurnalis MotoGP Simon Patterson via Twitter.

"Full Indonesia mode for the Espargaro family tonight (Malam ini keluarga Espargaro melakoni gaya Indonesia secara penuh)," tulis Patterson.

Aleix Espargaro lalu mengunggah ulang unggahan Simon dengan keterangan yang bikin warganet Indonesia heboh. 

"The power of emak-emak!" tulisnya sembari menyertakan emoji tertawa dan hati warna merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini