Sukses

Jelang MotoGP Indonesia 2023: Fabio Quartararo Berlari Kelilingi Sirkuit Mandalika, Jorge Martin Promosi Villa

Para pembalap terus membagikan aktivitas mereka jelang MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober. Termasuk Fabio Quartararo dan Jorge Martin.

Liputan6.com, Jakarta - Para pembalap terus membagikan aktivitas mereka jelang MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober. Salah satunya juara dunia 2021 Fabio Quartararo yang serius mempersiapkan diri.

Setelah sempat berlibur sejenak di Bali, pembalap asal Prancis itu berlari sejauh 12 kilometer mengitari Sirkuit Mandalika, yang berarti sekitar tiga putaran. “12km, sendiri dan musik, “ unggal Quartararo di Instagram Story.

Aksi Quartararo mengasah kebugaran ini penting demi mencapai prestasi terbaik. Para pembalap memang dituntut memiliki fisik terbaik, terutama mengantisipasi cuaca panas pada akhir pekan nanti.

Rider Pramac Racing Jorge Martin yang tengah memburu pimpinan klasemen MotoGP 2023 Francesco Bagnaia turut berlatih di gym. Namun, sosok asal Spanyol itu juga bertindak sebagai duta promosi. Martin membagikan keceriaan menginap di salah satu tempat penginapan di Lombok bersama sang kekasih Maria Monfort Matutes.

Dengan hadiah menginap di lokasi sama selama tiga malam untuk enam orang, dia mengajak para peminat untuk ikut kontes. “Semoga beruntung,” tulis Jorge Martin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duo Ducati Temui Rara Jelang MotoGP Indonesia 2023

Duo Ducati Lenovo Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini mampir dulu di Jakarta sebelum berkompetisi di Mandalika. Mereka terlibat aktivitas komersil sembari menyapa penggemar.

"Sungguh menyenangkan bisa bertemu langsung para penggemar Ducati di Indonesia. Saya tahu negara ini sangat menggilai motorsport dan saya merasakan semangat dan energi mereka dalam mendukung tim Ducati. Saya tidak sabar untuk segera memulai balapan di Sirkuit Mandalika dan mempersembahkan yang terbaik yakni podium kemenangan," ujar Bagnaia.

"Selalu menyenangkan setiap tiba di Indonesia. MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika adalah salah satu seri paling menantang, namun dukungan fans khususnya penggemar Ducati di sini memberikan motivasi dan semangat bagi tim Ducati," balas Bastianini.

Pada kesempatan ini, kedua pembalap menyempatkan diri berfoto bersama Rara pawang hujan yang membuat heboh MotoGP Indonesia 2022. 

3 dari 3 halaman

Pembalap MotoGP Konvoi di Mataram Sebelum Lahap Mandalika

Sebelum bersaing di Sirkuit Mandalika, para pembalap dijadwalkan mengikuti sejumlah aktivitas. Salah satunya adalah parade di Mataram, Rabu (11/10/2023).

Acara memberikan peluang kepada penduduk Lombok untuk berinteraksi secara langsung dengan para pembalap. 

Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA), Priandhi Satria, menyatakan, “Pawai yang diadakan di Mataram ini akan menjadi suguhan yang menarik bagi masyarakat lokal yang sejak tahun lalu telah turut mensukseskan MotoGP Mandalika," ucapnya.

Pawai akan berlangsung di pusat Kota Mataram, dimulai dari Kantor Polda NTB dan berakhir di Kantor Gubernur NTB. Penggemar dapat berinteraksi langsung dengan para pembalap saat parade dimulai pukul 12:30 WITA.

“Kami ingin memberikan apresiasi kepada masyarakat lokal, khususnya di Kota Mataram, untuk bisa menyapa langsung para riders yang akan berlaga di MotoGP Mandalika 2023," tuturnya.

Ia juga menyatakan bahwa pertimbangan untuk mengubah lokasi parade sebagai bagian yang membedakan acara dari tahun sebelumnya, yang diadakan di ibu kota negara, dan bahwa parade tahun ini akan menjadi bagian dari ibu kota NTB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.