Sukses

Aleix Espargaro Boyong Keluarga untuk MotoGP Indonesia 2023, Fabio Quartararo Liburan Dulu di Bali

MotoGP 2023 memasuki seri ke-15. Kompetisi berlanjut pada seri Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Para pembalap membagikan aktivitas saat datang ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP 2023 memasuki seri ke-15. Kompetisi berlanjut pada seri Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Rangkaian lomba berlangsung mulai Jumat (13/10/2023) hingga Minggu (15/10/2023). Para pembalap pun mulai memanaskan mesin demi memenangkan persaingan setelah mendapat waktu rehat sekitar sepekan menyusul ajang di Jepang.

Rider Aprilia Aleix Espargaro memanfaatkan jeda tersebut untuk pulang ke kampung halaman. Dia kemudian memboyong keluarga untuk mendukungnya langsung di MotoGP Indonesia.

Espargaro punya alasan mengajak istri Laura Montero, dan kedua buah hati mereka, Mia dan Max. Indonesia menjadi awal dari tiga seri beruntun pada Oktober 2023. Setelahnya kompetisi berlanjut ke Australia dan Thailand.

Selanjutnya tiga balapan berlangsung berdekatan pada November, dua di antaranya terletak di Asia yakni Malaysia dan Qatar, sebelum persaingan ditutup di Spanyol.

“Petualangan baru untuk keluarga dimulai, terpanjang hingga saat ini. Ada tujuh pekan, enam negara, dan enam balapan. Akan banyak kenangan, ayo!” tulis Aleix Espargaro di media sosial sembari memajang foto keberangkatan mereka dari Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Francesco Bagnaia ke Jakarta, Fabio Quartararo ke Bali

Dari media sosial, Enea Bastianini dari Ducati Lenovo diketahui juga baru berangkat ke Indonesia. Dia bersama rekan setim sekaligus juara dunia 2022 Francesco Bagnaia dijadwalkan mengikuti kegiatan sponsor di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Sementara pembalap lain yang masih bujang memanfaatkan waktu untuk berlibur terlebih dahulu. Jorge Martin (Pramac Ducati) yang tengah menempel Bagnaia pada persaingan juara, melepas penat di Jepang bersama sang kekasih Maria Monfort Matutes. Martin baru tiba di Lombok awal pekan ini.

Lain lagi dengan juara dunia 2021 Fabio Quartararo yang memilih liburan terlebih dahulu ke Bali. Begitu pula Raul Fernandez (RNF Aprilia) serta dua rider Moto2, Alonso Lopez dan Filip Salac.

3 dari 3 halaman

Persiapan MotoGP Indonesia 2023 di Mandalika

Kesuksesan gelaran MotoGP Mandalika 2023 tak hanya berlangsung di sirkuit, tapi juga ada peran perusahaan kargo yang memastikan perpindahan kargo peralatan balap tim MotoGP berlangsung lancar.

Semua persiapan telah dilakukan guna menyambut ajang balap motor paling bergengsi di dunia saat ini. Demikian juga penanganan kargo MotoGP baik saat kedatangan dan kepulangan race equipment.

Angkasa Pura Logistik (APLog) kembali dipercaya menangani kargo MotoGP Mandalika 2023. Ini mengulangi kesuksesan mereka usai menangani beberapa kargo event internasional sebelumnya.

Kedatangan logistik pembalap MotoGP dilakukan secara bertahap dimulai sejak 28 September 2023–9 Oktober 2023 dengan total kurang lebih 525 ton. Sebanyak 20 total kontainer asal negara Eropa dan Asia tiba dan diperiksa oleh pihak Bea Cukai di Tanjung Priok Jakarta dan Tanjung Perak Surabaya.

Setelah itu, kargo kontainer melanjutkan perjalanan via laut kembali menuju Pelabuhan Lembar Lombok NTB, dan terakhir via darat menuju Mandalika Internasional Circuit.

Disamping melalui sea freight atau kapal laut, sejak awal pekan, kedatangan kargo MotoGP juga dikirimkan melalui logistik udara dengan menggunakan Nippon Cargo Airlines. Pesawat pertama yang memiliki nomor penerbangan KZ6231 mengangkut motor dan spare part serta alat pendukung MotoGP sudah tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) dengan muatan kurang lebih 111 ton.

Sedangkan pesawat kedua dengan flight number KZ2233 membawa muatan kurang lebih 93 ton yang berisi perlengkapan balap para tim di MotoGP Mandalika 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini