Sukses

Lawan Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Janji Timnas Indonesia Banyak Cetak Gol

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkap janjinya jelang menghadapi Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Juru taktik asal Korea Selatan mengeklaim pihaknya bakal berupaya membuat Skuad Garuda tampil produktif dalam hal mencetak gol di laga tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkap janjinya sebelum menghadapi Brunei Darussalam di kualifikasi Piala Dunia 2026. Juru taktik asal Korea Selatan ini bakal berupaya membuat Skuad Garuda tampil produktif di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan dan kawan-kawan tengah berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan sebelum tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk memanaskan mesin mulai Senin (9/10/2023) siang.

Adapun Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni leg pertama kontra Brunei di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023). Setelahnya, pasukan Merah Putih akan bertolak ke negara tetangga guna mengikuti pertandingan leg kedua, Selasa (17/10/2023).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun ogah membeberkan strategi yang dia siapkan untuk melibas Brunei di kualifikasi Piala Dunia. Kendati begitu, juru taktik yang pernah menangani Timnas Korea Selatan tersebut berjanji bakal memaksimalkan gol di leg pertama agar bisa tampil rileks kala bertandang ke markas Brunei.

"Memang pastinya banyak yang penasaran, permainan (Timnas Indonesia) akan seperti apa, mungkin bisa nonton langsung nanti tanggal 12 di lapangan," ujar Shin Tae-yong selepas latihan perdana di Lapangan A, Kompleks GBK, Senayan Senin (9/10/2023).

"Ini kita (pertandingan) home, jadi bagaimana pun caranya kita akan maksimalkan cetak gol. Dengan begitu saya bersama tim bisa berangkat ke Brunei dengan serileks mungkin," tandasnya kepada awak media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Pemulihan di Latihan Perdana Timnas Indonesia

Sekadar informasi, Timnas Indonesia tak langsung digenjot dengan menu berat di latihan perdana pada Senin (9/10/2023). Meski bakal memulai laga dalam 3 hari, Shin Tae-yong mengeklaim pihaknya masih mencoba berfokus pada pemulihan penggawa Skuad Garuda.

Hal ini menyusul adanya sejumlah nama yang baru melakukan perjalanan panjang usai menjalani tugas bersama klub di luar negeri. Pasalnya, STY memang memanggil beberapa pemain abroad, mulai dari Elkan Baggott, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, hingga Shayne Pattynama.

"Jadi ya latihan hari ini latihan pemulihan saja karena banyak pemain yang setelah selesai pertandingan (di klub) baru datang, dan ada juga pemain-pemain yang datang dari luar negeri (menghabiskan waktu) lama di perjalanan," papar Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

1. Edo Febriansyah - Persib Bandung

2. Marc Klok - Persib Bandung

3. Ricky Kambuaya - Dewa United

4. Rachmat Irianto - Persib Bandung

5. Dimas Drajad - Persikabo 1973

6. Nadeo Argawinata - Borneo FC

7. Dzaky Asraf - PSM Makassar

8. Syahrul Trisna - Persikabo 1973

9. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang

10. Marselino Ferdinan - KMSK Deinze

11. Witan Sulaeman - Persija Jakarta

12. Rizky Ridho - Persija Jakarta

13. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC

14. Ernando Ari - Persebaya Surabaya

15. Egy Maulana Vikri - Dewa United

16. Ramadhan Sananta - Persis Solo

17. Fachruddin Aryanto - Madura United

18. Saddil Ramdani - Sabah FC

19. Hokky Caraka - PSS Sleman

20. Pratama Arhan - Tokyo Verdy

21. Asnawi Mangkualam - Jeonnam Dragons

22. Sandy Walsh - KV Mechelen

23. Shayne Pattynama - Viking FK

24. Arkhan Fikri - Arema FC

25. Rafael Struick - ADO Den Haag

26. Elkan Baggott - Ipswich Town

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.