Sukses

Manchester United Terpuruk, Timnas Inggris Banyak Panggil Pemain dari Tim-Tim Penuh Kejutan

MU cuma menyumbang dua pemain saja di skuad timnas Inggris untuk dua laga internasional di bulan Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Inggris akan kembali turun beraksi di laga internasional di bulan Oktober ini. Pelatih Gareth Southgate sudah mengumumkan daftar pemain yang akan dipanggil. Manchester United cuma menyumbang sedikit pemain karena sedang loyo.

The Three Lions dijadwalkan akan bertemu Australia pada laga uji coba di Stadion Wembley pada 13 Oktober 2023. Kemudian di tempat yang sama mereka akan menjamu Italia pada lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup C empat hari kemudian.

Total Southgate membawa 26 pemain untuk menghadapi dua pertandingan ini. Dari daftar pemain tersebut, cuma ada dua pemain MU yang dipanggil oleh Southgate yakni bek Harry Maguire dan penyerang Marcus Rashford.

Biasanya MU mendominasi. Namun empat penggawa MU lainnya tak dipanggil. Mason Mount dicoret karena kinerjanya buruk. Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka sedang cedera. Sedangkan Jadon Sancho bermasalah dengan manajer MU Erik ten Hag sehingga sudah sebulan tak bermain.

Bahkan MU nyaris tanpa perwakilan di skuad timnas Inggris mengingat Maguire juga jadi cadangan abadi bersama Setan Merah dan terus dikritik di media sosial. Sedangkan Rashford dalam penurunan performa di awal musim 2023/2024.

Banyaknya pemain MU yang tidak dipanggil membawa berkah untuk pemain dari klub-klub mengejutkan seperti Aston Villa, West Ham United dan Brighton and Hove Albion. Southgate memberikan kesempatan masuk skuad timnas Inggris. Antara lain striker Aston Villa Ollie Watkins, winger West Ham Jarrod Bowen, kiper Crystal Palace Sam Johnstone serta bek Brighton Lewis Dunk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Inggris Andalkan Jude Bellingham

Southgate akan mengandalkan gelandang Jude Bellingham di dua laga mendatang. Bellingham sedang dalam performa terbaik di Real Madrid. Dia begitu rajin mencetak gol meski baru bergabung musim panas lalu dari Borussia Dortmund.

Timnas Inggris sendiri sedang dalam performa terbaik. Mereka meraih poin 13 dari kemungkinan 15 sehingga bercokol di puncak klasemen Grup C Kualifikasi Euro 2024. Kemenangan atas Italia akan semakin melapangkan jalan Inggris lolos ke Euro 2024.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Timnas Inggris

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal), Sam Johnstone (Crystal Palace)

Bek: Levi Colwill (Chelsea), Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion), Marc Guehi (Crystal Palace), Harry Maguire (Manchester United), John Stones (Manchester City), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Jude Bellingham (Real Madrid), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Al-Ettifaq), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (Arsenal)

Penyerang: Jarrod Bowen (West Ham), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Bayern Munich), James Maddison (Tottenham), Eddie Nketiah (Arsenal), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Ollie Watkins (Aston Villa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Berita Bola