Sukses

Asian Games 2023: Fajar/Rian Waspadai Tenaga dan Kecepatan Ganda Putra Chinese Taipei di Perempat Final

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan mewaspadai tenaga dan kecepatan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei saat bertemu di perempat final Asian Games 2023.

Liputan6.com, Jakarta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus menghadapi lawan berat pada perempat final cabang bulu tangkis perorangan Asian Games 2023. Ganda putra Indonesia itu bertemu Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei.

Fajar/Rian sudah enam kali bertemu dengan Lee/Wang dan memenangkan empat pertandingan. Tetapi, pada pertemuan terakhir di Japan Open 2023, 29 Juli lalu, duet dengan akronim Fajri ini menyerah dua game langsung 19-21 dan 10-21.

Lantaran itu, Fajar/Rian akan sangat mewaspadai permainan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu. "Mereka pemain yang luar biasa," kata Fajar di Binjiang Gymnasium, China, Rabu, 4 Oktober.

"Kami terakhir bertemu di Japan Open lalu, saat itu mereka bangkit dan menjadi juara."

"Tenaga dan kecepatan mereka harus kami waspadai apalagi hari ini mereka tidak bermain," ucap Fajar melanjutkan soal laga perempat final Asian Games 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fajar/Rian Belum Maksimal

Fajar/Rian lolos ke perempat final cabang bulu tangkis nomor perorangan Asian Games setelah menang atas Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. Ganda putra itu Indonesia menang 21-15 dan 21-15 atas pasangan Thailand tersebut.

Meski menang, Fajar/Rian mengaku belum puas dengan performa mereka. "Walau menang, kami bermain belum maksimal. Banyak sekali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri terutama di pengembalian-pengembalian yang mudah. Itu kesalahan yang tidak perlu dan tidak boleh diulang besok," ucap Rian.

"Saya merasa sentuhan-sentuhan bolanya belum pas ya. Saya masih mencari-cari lagi, meraba-raba lagi. Terutama ketika bola pancingan saya untuk set serangan sering kali nyangkut di net," timpal Rian.

"Kami kurang lebih enam hari tidak merasakan lapangan pertandingan setelah di beregu, itu cukup berpengaruh pada pertandingan tadi."

 

3 dari 3 halaman

Hasil Asian Games 2023 Cabang Bulu Tangkis

Lapangan 1

Pertandingan ke-4: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang); 17-21, 15-21

Pertandingan ke-10: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Yuk Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

 

Lapangan 2

Pertandingan ke-1: Putri Kusuma Wardani vs Pusarla Sindhu (India); 16-21, 16-21

Pertandingan ke-2: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China); 5-21, 17-21

Pertandingan ke-6: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India); 2-24, 21-16, 12-21

 

Lapangan 3

Pertandingan ke-6: Anthony Sinisuka Ginting vs Jia Heng Jason Teh (Singapura); 21-14, 21-18

Pertandingan ke-7: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Peeratchai Sukphun/Pakkapon T. (Thailand); 21-15, 21-15

Pertandingan ke-9: Gregoria Mariska Tunjung vs Goh Jin Wei (Malaysia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.