Sukses

Manchester United Cari Bek Tengah Baru di Bursa Transfer Januari, Pemain Muda Benfica Masuk Radar

Manchester United kabarnya berencana menambah kekuatan di lini belakang skuadnya dengan merekrut bek tengah baru pada bursa transfer Januari 2024. Nama pemain muda Benfica Antonio Silva digadang-gadang bakal menjadi sasaran klub besutan Erik ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya berencana menambah kekuatan di lini belakang skuadnya dengan merekrut bek tengah baru pada bursa transfer Januari 2024. Nama pemain muda Benfica Antonio Silva digadang-gadang bakal menjadi sasaran klub besutan Erik ten Hag.

Sekadar informasi, Setan Merah saat ini tengah menderita tren negatif di awal musim 2023/2024. Bruno Fernandes dan kawan-kawan tercecer di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris dan telah kebobolan 11 gol hanya dalam 7 pertandingan yang dilakoni.

Erik ten Hag selaku juru taktik MU juga mengantar timnya mengukir rekor memalukan dalam sejarah. Ia menjadi pelatih yang mencatatkan start terburuk dalam musim baru sejak era Liga Premier, dengan Setan Merah sebelumnya tak pernah menelan kekalahan empat kali hingga akhir September di era kompetisi yang sama.

Adapun hasil minor teranyar Manchester United tersaji kala menjamu Crystal Palace di matchday ke-7 Liga Inggris, Sabtu (30/9/2023) lalu. Anak-anak asuh Ten Hag dipaksa takluk 0-1 usai Joachim Andersen mencetak gol semata wayang pada menit ke-25.

Pakar transfer Fabrizio Romano pun mengungkap Manchester United berniat memperbaiki skuadnya dengan menambah opsi di lini pertahanan mereka lewat bursa transfer Januari 2024.

Setan Merah saat ini memang kekurangan pilihan di posisi bek menyusul absennya Lisandro Martinez yang harus menjalani operasi kedua akibat cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antonio Silva Jadi Incaran MU

Menurut SportBible, adalah pemain Benfica Antonio Silva yang hendak didatangkan Manchester United ke Old Trafford pada bursa transfer Januari mendatang.

Pihak klub konon tengah memantau situasi pesepak bola berusia 19 tahun dan siap melakukan pendekatan resmi awal tahun depan, ketika jendela transfer kembali dibuka.

"Pemain lain yang terus diikuti dan diincar United adalah Antonio Silva dari Benfica," ungkap pakar transfer Fabrizio Romano, seperti dilansir dari SportBible.

"Pastinya mereka akan menambahkan lebih banyak pemain ke daftar (incarannya), tetapi semua itu bergantuung pada (Harry) Maguire dan apakah dia ingin terus memperjuangkan tempatnya (di MU)," sambung Romano.

3 dari 4 halaman

Tantangan MU Rekrut Antonio Silva

Ketertarikan Manchester United terhadap Antonio Silva memang boleh dikata bukan hal yang aneh. Meski baru berusia 19 tahun, pesepak bola asal Portugal itu sanggup mengukuhkan posisinya sebagai salah satu bek tengah muda paling berbakat di kancah sepak bola Eropa.

Terbukti, Silva dipercaya tampil dalam total 52 penampilan di semua kompetisi sejak bergabung bersama Benfica. Ia juga sanggup berkontribusi dengan menyumbangkan 5 gol walau menempati pos sebagai pemain bertahan.

Sayangnya, laporan Fichajes yang dilansir dari CaughtOffside mengeklaim MU bakal menemui tantangan besar untuk mendatangkan Antonio Silva ke markasnya. Bek kelahiran 2003 rupanya memiliki klausul pelepasan senilai 100 juta euro dalam kontraknya dengan Benfica.

Kubu Portugal juga disebut ogah membiarkan Silva pergi dengan harga lebih murah. Situasi ini pun diprediksi bakal menjadi batu sandungan buat Setan Merah mewujudkan misinya di bursa transfer Januari 2024.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.