Sukses

Veda Ega Pratama Kumandangkan Indonesia Raya dari Podium Tertinggi IATC Motegi 2023

Veda Ega Pratama mengumandangkan Indonesia Raya pada race pertama seri kedua Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 yang berlangsung di Twin Ring Motegi, Jepang, Sabtu (30/9/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Veda Ega Pratama mengumandangkan Indonesia Raya pada race pertama seri kedua Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 yang berlangsung di Twin Ring Motegi, Jepang, Sabtu (30/9/2023).

Start dari posisi ke-6, pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) itu langsung merangsak masuk ke grup terdepan. Bersaing ketat melawan wakil tuan rumah merebutkan podium tertinggi, Veda berhasil finis pada posisi pertama.

Capaian tersebut sekaligus menjadikannya pemimpin klasemen sementara Idemitsu Asia Talent Cup dengan total 70 angka

"Alhamdullillah, saya berhasil meraih kemenangan di race 1 putaran Motegi. Start dari posisi 6 dengan lima pembalap tuan rumah yang sangat kuat tentu bukan balapan yang mudah,” katanya pada rilis yang diterima Liputan6.com.

“Selepas start, saya menjaga agar tetap berada dalam persaingan grup depan. Hingga beberapa lap saya mencoba untuk tidak terlalu menyerang. Saya mencoba untuk overtake dan berusaha menjaga jarak agar bisa lepas dari pertarungan yang rapat. Semoga pada balapan kedua esok hari saya bisa kembali meraih kemenangan," ujar Veda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Pembalap Indonesia Lain di IATC Motegi 2023

Pembalap belia lainnya, Chessy Meilandri berhasil menyelesaikan balapan pertamanya di Twin Ring Motegi dengan finis di urutan ke-10 dan Reykat Fadillah pada posisi ke-12.

"Ini merupakan pertama kali saya balapan di Jepang. Sirkuit ini memberikan tantangan tersendiri bagi saya. Pengalaman berharga ini akan saya gunakan untuk bisa meraih podium pada balapan berikutnya. Mohon doa dan dukungannya," ujar Chessy.

"Start yang baik sebetulnya sudah saya lakukan, tetapi saya terkena dampak pebalap lain yang mengalami insiden saat memasuki tikungan 1. Saya tetap berusaha fokus dan perlahan bisa naik dari posisi 17 ke 12. Saya berharap besok bisa mendapat hasil yang lebih baik lagi," sambung Reykat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini