Sukses

Manchester United Ingin Datangkan Gelandang Terbuang Tottenham Hotspur Pierre Emile-Hojbjerg

Manchester United dilaporkan tertarik untuk mengontrak Pierre Emile-Hojbjerg. Gelandang Denmark itu kehilangan tempatnya sejak Tottenham Hotspur menunjuk Ange Postecoglou sebagai manajer.

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan Pierre Emile-Hojbjerg di Tottenham Hotspur sekarang sedang tidak pasti. Gelandang timnas Denmark itu kehilangan tempatnya di skuad utama setelah klub mendatangkan Ange Postecoglou.

Pierre-Emile Hojbjerg telah dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus. Klub Spanyol Atletico Madrid turut dilaporkan tertarik menggunakan jasa pemain berusia 28 tahun itu.

Media Italia Corriere dello Sport dalam laporannya mengklaim, Manchester United juga tertarik merekrut Hojbjerg dalam waktu dekat. Setan Merah saat ini memiliki Casemiro sebagai gelandang bertahan pilihan pertama. Namun, pemain Brasil itu akan berusia 32 tahun pada 2024.

Selain itu, MU juga mengontrak Sofyan Amrabat dengan status pinjaman awal musim panas ini seharga 8,5 juta pound. Namun, raksasa Inggris itu memiliki kendali penuh apakah ingin mengontraknya secara permanen dengan tambahan biaya transfer 21,4 juta pound atau tidak.

Manajer MU Erik ten Hag juga sudah melepas Fred pada musim panas ini. Sementara masa depan Scott McTominay di Old Trafford.

Hojbjerg, di sisi lain, kesulitan mendapatkan menit bermain di bawah asuhan manajer Ange Postecoglou.Dia hanya bermain 169 menit.

Kondisi itu jauh berbeda saat di bawah asuhan Jose Mourinho, Nuno Espirito Santo, dan Antonio Conte. Sejak didatangkan dari Southampton pada Agustus 2022, Hojbjerg sudah mencatatkan 151 penampilan, 134 di antaranya sebagai starter Tottenham.

Hojbjerg akan memasuki tahun terakhir kontraknya di Tottenham, kecuali ada potensi perpanjangan. Tottenham dilaporkan mencari biaya sebesar 30 juta euro untuk berpisah dengannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Ingin Rekrut Wonderkid 18 Tahun

Manchester United juga dikabarkan ingin mekrekrut Arthur Vermeeren. Namun, Setan Merah harus bersaing dengan Barcelona untuk mengontrak gelandang berbakat berusia 18 tahun tersebut.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Vermeeren kini dihargai 20 juta euro atau sekitar Rp 328 miliar oleh Royal Antwerp. Dia telah berkembang pesat dalam satu tahun terakhir di bawah asuhan eks gelandang Barcelona Mark Van Bommel.

Man Utd dikabarkan tertinggal dari Barcelona untuk mendapatkan gelandang yang disamakan dengan legenda Barcelona Andres Iniesta. Raksasa Spanyol itu telah menghubungi juara Belgia lewat direktur olahraga Deco untuk menanyakan ketersediaan dan harga pemain muda tersebut.

Meski Barcelona tampak unggul, MU akan terus memantau situasi Vermeeren. Setan Merah juga harus bersaing dengan klub Liga Inggris lainnnya, yakni Liverpool, dan Ajax untuk mengontrak remaja Belgia tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Federico Chiesa juga Masuk Radar Manchester United

Manchester United juga terus mencermati situasi Federico Chiesa di Juventus. Setan Merah berencana untuk mengambil langkah ketika jendela transfer pada Januari 2024 dibuka.

Laporan Calciomercato mengklaim Juventus tidak keberatan melepas Chiesa. Namun, Si Nyonya Tua meminta mahar 60 juta euro atau sekitar Rp 981 miliar untuk pemain timnas Italia tersebut.

Sejak didatangkan dari Fiorentina pada 2020 dengan status pinjaman, Chiesa telah mencetak 26 gol dan mencatatkan 21 assist dalam 100 penampilan untuk Juventus di semua kompetisi.

Juventus dilaporkan ingin memperpanjang kontrak Chiesa hingga Juni 2026 dengan gaji sama sebesar 5 juta euro per tahun. Tetapi, dia kemungkinan akan ditawari lebih dari itu untuk pindah ke MU.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.