Sukses

Sumbang Emas di Asian Games 2023, Menpora: Terima Kasih Harris Horatius

Menpora berterima kasih atas perjuangan Harris mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada atlet wushu Harris Horatius yang sukses mempersembahkan emas ketiga untuk Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou pada Selasa 26 September 2023 siang WIB.

"Saya bangga dan terima kasih kepada Harris yang sudah berjuang luar biasa dan berkontribusi mempersembahkan medali emas ketiga untuk Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou," ujar Menpora Dito usai menyaksikan langsung bersama CdM Basuki Hadimuljono di XSG Sports Centre, Selasa (26/9/2023) sore.

Menurut Menpora Dito, capaian emas ketiga oleh Harris ini sangat membantu target Indonesia di ajang Asian Games 2022 Hangzhou. "Apa yang diraih Haris ini membantu target emas sesuai yang diharapkan oleh Presiden Jokowi. Insyallah nanti dapat rumah dari pak Basuki selaku CdM," tambah Menpora

Sementara itu, CdM Asian Games 2022 Hqngzhou Basuki Hadimuljono mengucapkan terima kasih kepada Harris dan minta untuk terus mempertahankan prestasinya. "Terima kasih kepada Haris yang sudah mendapatkan emas, saya harap terus dipertahankan dan ditingkatkan, karena masih ada Olimpiade," ujar Basuki.

Emas dari Harris ini merupakan yang pertama disumbang cabor wushu untuk Indonesia di Asian Games 2023. Dua emas sebelumnya diraih Indonesia lewat cabor menembak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Harris Horatius

Harris lebih dulu turun di nomor Nanquan dan berhasil meraih skor 9,756 poin. Ia mengalahkan wakil Korea Selatan Lee Yongmun yang cuma mendapatkan 9,736 poin serta Chi Lung Lau asal Hong Kongyang menorehkan skor 9,730.

Pada pertandingan di nomor Nangun, Harris yang merupakan peringkat ketiga dunia Men’s Nangun pada 2019 ini kembali mendapatkan poin tertinggi 9,750.

 

3 dari 3 halaman

Emas Ketiga Indonesia di Asian Games Hangzhou

Wakil Macau Junhua Huang menyusul di urutan kedua nomor Nangun dengan capaian 9,740 poin, dibuntuti wakil Korea Selatan Lee Yong Mun yang menorehkan 9,736 poin.

Total, Harris berhasil mengumpulkan 19,506 poin, disusul wakil Korea Selatan Lee Yong Mun di urutan kedua dengan raihan 19,472 poin, serta Huang yang memastikan medali perunggu cabor wushu dengan total 19,463 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini