Sukses

Hasil LaLiga: Barcelona Menang Super Dramatis atas Celta Vigo

Barcelona sukses menang berkat tiga gol di 10 menit akhir pertandingan. Barca kini memuncaki klasemen LaLiga.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona berhasil menang super dramatis saat menjamu Celta Vigo pada lanjutan LaLiga pekan keenam. Pasukan Xavi Hernandez menang 3-2 berkat tiga gol di menit akhir pada laga yang berlangsung di Estadio Olimpic Lluis Companys, Minggu (24/9/2023) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Barcelona untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi 16 poin. Rival abadi mereka Real Madrid bisa naik lagi ke puncak karena belum berlaga di pekan keenam dan sudah mengoleksi 15 angka.

Seperti biasa Barcelona langsung tampil menekan sejak awal. Namun justru Barca kecolongan. Pada menit 19, Celta yang mampu mencetak gol terlebih dulu melalui Jorgen Larsen yang meneruskan bola dari Luca de la Torre.

Barcelona hampir menyamakan skor selang empat menit kemudian. Sayangnya tembakan pemain baru Joao Felix masih melayang di atas gawang Celta.

Peluang lain Barcelona lewat bek Marcos Alonso juga masih bisa diamankan kiper Ivan Villar. Skor 1-0 untuk Celta Vigo bertahan sampai turun minum.

Barcelona menambah daya gedor di babak kedua. Wonderkid 16 tahun Lamine Yamal dimasukkan Xavi. Dua peluang didapat Barca untuk menyamakan skor lewat Roland Araujo dan Ferran Torres, tapi belum ada yang bisa menembus gawang Pillar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Celta Vigo vs Barcelona

Justru Celta yang bisa menggandakan skor pada menit 76. Pemain pengganti Anastasios Douvikas memperdaya kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen meneruskan umpan terobosan dari Iago Aspas.

Barcelona baru bisa memperkecil ketertinggalan lima menit kemudian. Robert Lewandowski akhirnya mampu memperdaya Villar lewat tendangan akrobatik setelah menerima umpan dari Joao Felix.

Gol ini membakar semangat juang Barcelona. Hasilnya papan skor menjadi imbang 2-2 pada menit 85. Kembali Lewandowski yang bikin gol. Kali ini eks pemain Bayern Munchen itu menyambar umpan tarik bek sayap Joao Cancelo.

Secara luar biasa Barcelona comeback dan berbalik unggul 3-2 satu menit sebelum waktu normal habis. Joao Cancelo mencetak gol kemenangan setelah menyambar bola sodoran dari Pablo Gavi. Barcelona sukses meraih kemenangan 3-2.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Celta Vigo vs Barcelona

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Jules Kounde, Andreas Christensen (Alejandro Balde 60'), Marcos Alonso (Lamine Yamal 46'); Ilkay Guendogan, Oriol Romeu (Ronald Araujo 46'), Frenkie De Jong (Gavi 36'); Ferran Torres (Raphinha 72'), Robert Lewandowski, Joao Felix.

Celta Vigo: Ivan Villar; Mihailo Ristic, Carlos Dominguez, Carl Starfelt, Unai Nunez (Miguel Rodriguez (94'), Oscar Mingueza; Luca de la Torre, Fran Beltran, Jonathan Bamba (Carlos Dotor 94'); Jorgen Strand Larsen (Anastasios Douvikas 66'), Iago Aspas (Willot Swedberg 78')

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini