Sukses

Hasil BRI Liga 1: Gol Telat Ciro Alves Menangkan Persib Bandung Atas Bhayangkara

Gol Ciro Alves di masa injury time babak kedua memenangkan duel Persib Bandung atas Bhayangkara pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024. Persib menang 2-1.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung membawa pulang poin sempurna dari kandang Bhayangkara pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024. Pangeran Biru menang 2-1 di Stadion Patriot, Bekasi pada Sabtu (23/9/2023) malam WIB, berkat gol telat Ciro Alves.

Hasil ini membawa Persib naik ke peringkat lima klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan 21 poin dari 13 pertandingan. Sementara Bhayangkara masih terbenam di dasar klasemen dengan 6 poin.

Kendati bermain tandang, Persib langsung mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Ini membuat Bhayangkara di bawah tekanan pada lima menit pertama.

David da Silva hampir membawa Persib unggul pada menit kelima. Tapi, tembakan penyerang asal Brasil itu masih tepat mengarah ke kiper Bhayangkara Awan Setho Raharjo.

Do menit ke-19, giliran Frets Butuan yang mengancam gawang Bhayangkara. Tetapi lagi-lagi Awan Setho mampu menggagalkan peluang Persib.

Tim tamu akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-27. Sundulan David da Silva menyambut umpan Frets Butuan tidak bisa diantisipasi Awan Setho. Gol dan Persib unggul 1-0.

Tertinggal, Bhayangkara bisa lepas dari tekanan Persib. Matias Mier hampir saja menyamakan skor pada menit ke-29 jika tendangan tidak bisa ditepis kiper Persib Teja Paku Alam.

Bhayangkara akhirnya dapat menyamakan skor pada menit ke-35. Bola rebound dari lemparan ke dalam disambut dengan tendangan voli kaki kiri Matias Mier.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, permainan menyerang kembali diperagakan Bhayangkara dan Persib Bandung. Levy Madinda memiliki peluang untuk mencetak gol kedua Persib, tapi tendangan masih lemah dan bisa ditangkap kiper Awan Setho.

Sembilan menit berselang, Bhayangkara yang mendapatkan peluang. Tapi, tendangan bebas Matias Mier dengan gemilang ditepis kiper Teja Paku Alam sembari terbang.

Pada menit ke-59, Persib kembali hampir mengoyak gawang Bhayangkara. Tidak mau kalah dengan Teja, Awan Setho juga sembari terbang menepis tendangan Marc Klok dari luar kotak penalti.

Saling balas serangan terus dilancarkan Bhayangkara dan Persib. Hingga akhirnya Ciro Alves pada menit ke-90+6 mengonversi umpan Ezwa Walian menjadi gol.

Gol Ezra disambut gembira para pemain Persib yang ada di pinggir lapangan. Laga pun berakhir 2-1 buat kemenangan Persib atas Bhayangkara.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Bhayangkara vs Persib Bandung

Bhayangkara: 12 A. Setho, 4 Anderson Salles, 5 M. Rochman, 15 S. Maulana, 33 M. Mier, 99 F. Utomo, 10 Adam Najem, 8 M. Hargianto, 29 M. Kusuma, 66 D. Maulana , 35 A. Ahmad

Pelatih: E. Abus

Persib Bandung: 14 T. Paku Alam, 2 N. Kuipers, 66 D. Sato, 4 P. Gede, 97 E. Febriansah, 5 K. Rudianto, 11 D. Kusnandar, 15 L. Madinda, 23 M. Klok , 21 F. Butuan , 19 David da Silva

Pelatih: B. Hodak

4 dari 4 halaman

Peringkat BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.