Sukses

Kelemahan Manchester United di Kandang Bayern Munchen Jadi Perhatian Utama Erik ten Hag

Manchester United akan menghadapi Bayern Munchen lagi pada pertandingan selanjutnya di Old Trafford pada 12 Desember 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen sangat mendominasi permainan pada pertandingan pembuka Liga Champions melawan Manchester United. Klub Bundesliga itu akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor tipis 4-3.

Manchester United menelan kekalahan di pertandingan ketiga berturut-turut berkat gol pemain Bayern Munchen Leroy Sane, Serge Gnabry, Harry Kane dan Mathys Tel.

Raksasa Bundesliga ini memang tampil jauh lebih baik di Allianz Arena. Dua gol Casemiro di menit-menit akhir sempat memberikan ketegangan bagi tim tuan rumah setelah Rasmus Hojlund mencetak gol pertamanya untuk Manchester United.

Bayern Munchen kemudian memilih bertahan untuk mengamankan tiga poin. Namun beberapa pemain Bayern mengkritik penampilan mereka.

Mantan striker Tottenham Hotspur Harry Kane, yang mencetak gol penalti kontroversial mengatakan: "Saya pikir agak gila, jujur saja. Untuk sebagian besar permainan kami mengendalikannya. Kami unggul 3-1 depan dan hanya kehilangan sedikit konsentrasi dalam lima menit terakhir."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bayern Munchen Banyak Membuat Kesalahan

"Syukurlah kami mampu mempertahankan keunggulan. Secara keseluruhan, awal yang bagus untuk musim ini melawan tim tangguh seperti Manchester United."

“Kami bagus dalam menyerang, tapi kami harus berhenti membuat banyak kesalahan,” tambah Leroy Sane.

3 dari 4 halaman

Lawan Manchester United Jadi Pertandingan Tersulit

"Terlalu banyak hal yang terjadi. Itu jelas merupakan tontonan bagi para penggemar, namun kami perlu menenangkan permainan dan melakukan serangan balik dengan lebih baik. Kami unggul 2-0. Saat itulah kami harus mengambil kendali permainan, terutama ketika kami merebut kembali bola; maka kami harus menemukan orang yang tepat."

"Itu adalah pertandingan yang liar. Ada fase-fase di mana kami seharusnya bisa mengendalikan permainan dengan lebih baik. Kami mempunyai peluang untuk mengamankan kemenangan, namun kami membiarkan lawan kembali bermain. Hal yang penting adalah memulai dengan tiga poin," ujar Konrad Laimer.

"Kami tahu kami bisa dan harus berkembang. Jika pada akhirnya kami menang, itu bagus."

4 dari 4 halaman

Saran Pemain Munchen Bikin Khawatir Ten Hag

Keyakinan Laimer bahwa Bayern mempunyai ruang untuk perbaikan akan menjadi kekhawatiran bagi Erik ten Hag, yang melihat timnya kalah dalam sebagian besar pertandingan.

Manchester United akan menghadapi Bayern Munchen lagi pada pertandingan selanjutnya di Old Trafford pada 12 Desember 2023 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.