Sukses

Top 3 Berita Bola: Real Madrid dan Bayern Munchen Siap Bersaing Dapatkan Xabi Alonso

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dan Bayern Munchen dikabarkan tengah mencari manajer baru. Menariknya, kedua klub raksasa itu sama-sama tertarik mendatangkan pelatih kepala Bayer Leverkusen Xabi Alonso.

Real Madrid dan Munchen juga banyak klub lain yang mengagumi prestasi mantan gelandang Liverpool sejak mengambil alih kepemimpinan di Leverkusen pada Oktober lalu. Sebelumnya dia menghabiskan tiga tahun menangani tim Real Sociedad B.

Awlanya, Alonso hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan pertamanya sebagai pelatih Leverkusen dan memastikan mereka tersingkir dari Liga Champions. Namun ia menjanjikan nasib klub yang cemerlang di paruh kedua musim ini.

Di bawah asuhan pelatih berusia 41 tahun itu, Leverkusen mencapai semifinal Liga Europa sebelum sakit hati saat dikalahkan Roma. Mereka akhirnya finis di urutan keenam di Bundesliga untuk memastikan kembalinya ke kompetisi sekunder benua itu

Berita tentang ketertarikan Real Madrid dan Munchen mendatangkan Alonso menjadi salah satu berita yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 4 halaman

1. Tergiur Prestasinya, Real Madrid dan Bayern Munchen Rebutan Calon Manajer Baru

Real Madrid dan Bayern Munchen dilaporkan tertarik untuk mempekerjakan pelatih kepala Bayer Leverkusen Xabi Alonso sebagai manajer baru mereka.

Mantan gelandang Liverpool ini telah mendapatkan banyak pengagum sejak mengambil alih kepemimpinan pada Oktober lalu. Sebelumnya dia menghabiskan tiga tahun menangani tim Real Sociedad B.

Alonso hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan pertamanya sebagai pelatih Leverkusen dan memastikan mereka tersingkir dari Liga Champions. Namun ia menjanjikan nasib klub yang cemerlang di paruh kedua musim ini.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Bayern Munchen vs Manchester United: Erik Ten Hag Dapat Bala Bantuan di Liga Champions

Erik ten Hag mendapat bantuan dalam usaha mengubah peruntungan Manchester United. Pemain yang absen saat Setan Merah dipermalukan Brighton & Hove Albion 1-3, Sabtu (16/9/2023), siap bermain di laga selanjutnya.

Ten Hag bakal membutuhkan anak asuhnya tersebut mengingat beratnya pertandingan di depan mata. Manchester United bakal menghadapi raksasa Jerman Bayern Munchen pada Matchday 1 Grup A Liga Champions, Kamis (21/9/2023).

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Setelah Menunggu 2 Tahun Lebih, Barcelona Punya Eksekutor Tendangan Bebas Penerus Lionel Messi

Barcelona tak hanya kehilangan produktivitas gol saat Lionel Messi pergi pada 2021 lalu. Barca juga sudah kehilangan seorang eksekutor atau pengambil tendangan bebas yang handal.

Tak disangka, Barcelona terakhir kali mencetak gol dari tendangan bebas pada 2 Mei 2021. Itu terjadi saat Lionel Messi mencetak gol ke gawang Valencia di Liga Spanyol.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.