Sukses

Skuad dan Jadwal Lengkap Tim Voli Putra Indonesia di Asian Games 2023

Timnas voli putra Indonesia tergabung di Grup F pada Asian Games 2023 di Hangzhou, China. Indonesia akan bersaing dengan Jepang, Afghanistan, dan Filipina.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas voli putra Indonesia siap berlaga di Asian Games 2023 di Hangzhou, China. Skuad asuhan Jeff Jiang Jie tergabung di F bersama Jepang, Afghanistan, dan Filipina.

Farhan Halim dan kawan-kawan akan memulai perjuangannya di Asian Games 2023 dengan menghadapi Filipina. Pertandingan ini bakal berlangsung di Deqing Sports Centre Gymnasium, Selasa (19/9) pukul 18:00 WIB.

Selanjutnya, timnas voli putra Indonesia menghadapi Jepang pada 20 September di tempat dan waktu yang sama. Jepang dikabarkan turun dengan tim pelapis, bukan utama.

Pada laga terakhir Grup F, Skuad Garuda bakal meladeni Afghanistan pada Kamis (21/9) pukul 13:30 WIB. Hernanda Zulfi mengatakan kekuatan Indonesia masih di atas Afghanistan sehingga berpeluang untuk memenangkan pertandingan.

"Kita masih di atas mereka (Afghanistan)," kata middle blocker timnas voli putra Indonesia itu kepada Liputan6.com, baru-baru ini.

Indonesia juga berpeluang mengalahkan Filipina. Dalam tiga pertemuan terakhir di SEA Games dan SEA V League, Indonesia selalu menang. Tetapi, hasil tersebut tak boleh membuat skuad Garuda lengah.

Jika lolos sebagai juara Grup F Asian Games 2023, Indonesia akan bertemu dengan runner-up Pool A. Sebaliknya, jika Indonesia berstatus runner-up Pool F maka lawan yang dihadapi adalah juara Pool A.

Tim yang kalah pada babak 12 besar masih bertanding untuk memperebutkan posisi 7 hingga 12. Lalu ada laga playoff untuk perebutan posisi 5-11.

Semifinal voli putra Asian Games 2023 Hangzhou akan dimainkan di Linping Sports Centre Gymnasium pada 25 September 2023. Sementara laga final akan berlangsung sehari kemudian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Voli Putra Indonesia di Asian Games 2022:

Selasa, 19 September 2023

18:00 WIB, Indonesia vs Filipina

Rabu, 20 September 2023

18:00 WIB Indonesia vs Jepang

Kamis, 21 September 2023

13:30 WIB, Indonesia vs Afghanistan

Live: MNCTV, live streaming MNC Vision dan Vision+

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Voli Putra Indonesia untuk Asian Games Hangzhou

       Nama         Asal
 Dio Zulfikri  DKI Jakarta
 M Malizi  DKI Jakarta
 Fahri S Putratama  DI Yogyakarta
 Boy Arnez Arabi  Jawa Barat
 Hendra Kurniawan  Jawa Barat
 Farhan Halim  Jawa Barat
 Jasen Natanael Kilanta  Jawa Barat
 Doni Haryono  Jawa Tengah
 Fahreza R Abhinaya  Jawa Timur
 Hernanda Zulfi  Jawa Timur
 Amin Kurnia Sandi Akbar  Jawa Barat
 Agil Angga Anggara  Jawa Timur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.