Sukses

Dapat Kepastian Sponsor, PSBS Biak Makin Semangat Ikut Liga 2

PSBS Biak Numfor siap mengejar prestasi terbaik di Liga 2 yang sudah bergulir sejak pekan lalu. Tim asal Papua ini terlecut dengan dukungan dari 2 sponsor utama untuk menjalani kompetisi.

Liputan6.com, Jakarta PSBS Biak semakin bersemangat untuk mengikuti Liga 2 Indonesia yang sudah memasuki pekan ke-2. Pasalnya tim berjulukan Badai Pasifik itu sudah mendapatkan kepastian dari 2 sponsor utama yakni Bank Papua dan PT Freeport Indonesia.

Kepastian Sponsorship dari kedua perusahaan tersebut disampaikan Manajer PSBS Yan Mandenas, Jumat (15/9/2023).

“Soal angka atau berapa nilai sponsor yang diberikan, Itu urusan kedua. Yang penting ada kesepakatan antara kita dengan freeport dan Bank Papua untuk sponsor klub (PSBS)," kata Yan seperti keterangan tertulis yang diterima media.

Dikatakannya, dukungan dari sponsor membuat PSBS Biak makin yakin bisa meraih prestasi terbaik pada putaran pertama Liga 2 Indonesia. Pada pekan pertama, PSBS Biak Numfor berhasil mengalahkan Persewar Waropen 3-0 dan kini memimpin klasemen grup D.

"Sehingga sponsor kita akan tertarik untuk memberikan dukungan kepada tim PSBS Biak. Saya berterima kasih kepada Bank Papua dan PT Freeport," ujar Anggota DPR-RI asal Papua ini.

Yan Mandenas, yang pernah jadi manajer Persipura Jayapura, sudah meyerahkan secara resmi Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Keuangan kepada Bank Papua dan PT. Freeport Indonesia.

Pada Rabu 13 September 2023, Yan Mandenas resmi menyerahkan LPJ Keuangan kepada Bank Papua, diterima Direktur Operasional PT Bank Papua Isak Wopari. Sedangkan LPJ untuk PT Freeport Diterima Director Executive Vice President Sustainabel Development PT Freeport Indonesia, Claus Wamafma.

“LPJ (Persipura) untuk Bank Papua dan Freeport sudah kita serahkan. Dan kemudian menjalin kerjasama lanjut untuk sponsor PSBS Biak. Puji Tuhan dua sponsor kita bersedia mensponsori PSBS Biak,”tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSBS Tiba Lebih Cepat Jelang Lawan Kalteng Putra

 

Tekad raih poin penuh dicanangkan PSBS Biak saat laga away pertama mereka ke Kalteng Putra. Semangat tinggi diusung Ruben Sanadi dan kolega setelah trend positif mereka saat meraih kemenangan perdananya 3-0 atas Persewar Waropen pekan lalu.

Tim asuhan Hendri Susilo kini sudah berada di kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Skuad berjuluk Badai Pasifik itu sengaja lebih awal tiba di sana untuk mematangkan persiapan mereka menghadapi tim yang baru saja di tahan imbang Persipura Jayapura.

“Semua fasilitas terbaik kami berikan untuk tim karena saya ingin mereka tampil maksimal dan meraih kemenangan. Mereka sudah tiba lebih awal dan hari ini akan melakukan latihan ringan,” ujar Manajer PSBS Biak Yan Mandenas, Kamis (15/9/2023)

Meski tampil tanpa pilar asing mereka Alexandro Ferreira yang terkena hukuman kartu merah di laga perdana, tidak menyurutkan semangat juang PSBS. Menurut Mandenas tim pelatih sudah memiliki alternatif untuk menyiapkan pemain lainnya di posisi pemain asal Brasil itu.

“Kita masih memiliki Alberto Goncalves, Mamadou Hady Barry dan beberapa pemain muda yang bisa mengisi slot yang ditinggalkan Alex,” katanya.

 

3 dari 3 halaman

PSBS Siapkan Pengganti Alexandro Ferreira

 

Asisten Pelatih PSBS Ellie Aiboy mengaku semua kondisi pemain saat ini dalam keadaan prima. Mereka semuanya sudah tiba dengan selamat di Kota Palangkaraya setelah sehari transit di Jakarta. “Semua dalam kondisi prima dan siap tempur,” ucapnya

Ia menyebutkan tim pelatih tengah mempersiapkan pemain muda Marthinus Isir untuk mengisi slot pengganti Alexandro Ferreira. Isir dinilai memiliki kemampuan dan kesiapan yang baik saat ini.

“Alternatifnya kita siapkan Marthinus Isir mudah-mudahan dia tidak ada kendala hingga laga nanti. Memang sudah ada Beto dan Momadou, namun kita perlu menyiapkan pilihan lain,” katanya

Laga tuan rumah Kalteng Putra FC menghadapi PSBS Biak akan berlangsung di Stadion Tuah Phoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (17/9/2023). Saat ini PSBS masih memimpin kelasamen sementara Grup 4 dengan poin 3 sementara Kalteng Putra FC berada di posisi 4 dengan nilai 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.