Sukses

Asian Games 2022: PBVSI Targetkan Timnas Voli Putra Indonesia Finis 6 Besar

PBVSI menargetkan timnas voli putra Indonesia bisa fnis di posisi enam besar pada Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China, 23 September hingga 8 Oktober 2023

Liputan6.com, Jakarta - Timnas voli putra Indonesia siap berlaga di Asian Games 2022. Pesta olahraga multievent tersebut akan berlangsung di Hangzhou, China, dari 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Hernanda Zulfi dan kawan-kawan tergabung di Grup F pada Asian Games 2022. Tim besutan Jeff Jiang ini akan bersaing dengan Jepang, Afghanistan, dan Filipina.

Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Imam Sudjarwo tak mematok target muluk untuk timnas voli putra Indonesia. Namun, dia berharap bisa meraih posisi enam besar.

"Kita kembali dari Iran posisi kita di dunia pada posisi 55 dari 68, kemudian di tingkat Asia kita delapan. Kemudian kita berharap tentu (timnas voli) putra bisa dari delapan ya, kalau enggak enam," kata Iman di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto Sentul, Kabupaten Bogor, pada Kamis (14/9/2023).

"Kita turun jadi nanti posisi di Asia itu kita bisa enam besar atau tujuh besar. Kita target enggak muluk-muluk ya, karena ada Jepang, China, Qatar. Ya itu cukup berat bagi kita."

"Bukan mengecilkan kita, tapi kita tidak berani memasang target di tiga besar. Tapi, kita coba memasang enam atau tujuh besar kita di situ untuk indoor ya," ucap Imam menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Voli Putra Indonesia di Asian Games 2022:

Selasa, 19 September 2023

18:00 WIB, Indonesia vs Filipina

Rabu, 20 September 2023

18:00 WIB Indonesia vs Jepang

Kamis, 21 September 2023

13:30 WIB, Indonesia vs Afghanistan

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Voli Putra Indonesia untuk Asian Games Hangzhou

       Nama         Asal
 Dio Zulfikri  DKI Jakarta
 M Malizi  DKI Jakarta
 Fahri S Putratama  DI Yogyakarta
 Boy Arnez Arabi  Jawa Barat
 Hendra Kurniawan  Jawa Barat
 Farhan Halim  Jawa Barat
 Jasen Natanael Kilanta  Jawa Barat
 Doni Haryono  Jawa Tengah
 Fahreza R Abhinaya  Jawa Timur
 Hernanda Zulfi  Jawa Timur
 Amin Kurnia Sandi Akbar  Jawa Barat
 Agil Angga Anggara  Jawa Timur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.