Sukses

12 Pegolf Tanah Air Bakal Tampil di Indonesian Masters 2023

Ajang golf Indonesian Masters kembali bergulir tahun ini. Kepastian tersebut didapat setelah pihak penyelenggara meluncurkan secara resmi Indonesian Masters 2023 di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu (13/9/2023).

Liputan6.com, Jakarta Ajang golf Indonesian Masters kembali bergulir tahun ini. Kepastian tersebut didapat setelah pihak penyelenggara meluncurkan secara resmi Indonesian Masters 2023 di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Rabu (13/9/2023).

Adapun kompetisi golf bergengsi tersebut rencananya bakal bergulir di Royale Jakarta Golf Club. Sebanyak 144 atlet golf dari berbagai negara dijadwalkan bersaing mulai 16-19 November mendatang.

Indonesian Masters edisi ini menandai kali ke-11 kompetisi diselenggarakan di Tanah Air. Indoensian Masters 2023 sekaligus menjadi bagan dari International Series yang merupakan bentuk kerja sama antara Asian Tour dengan LIV Golf Investments.

Jimmy Masrin selaku founder Indonesian Masters mengaku bersemangat menyambut bergulirnya ajang akhir tahun ini. Apalagi Indonesian Masters 2023 bakal menjadi seri pamungkas dari International Series Asian Tour.

"Sudah setahun sejak kita mengadakan Indonesian Masters edisi 10. Tiap tahun kita selalu excited karena memang ini event terbesar di Indonesia dan tahun lalu menjadi International Series dari Asian Tour," tutur Jimmy saat acara peluncuran Indonesian Masters pada Rabu (13/9/2023).

"Jadi international series itu ada 10 event dan akan ada pertama kali di China. Event ini sangat banyak penontonnya di seluruh dunia. Ini menjadi kebanggaan buat kita bahwa kita ada turnamen sedemikian (besar) di negara kita," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BNI Jadi Title Sponsor Indonesian Masters

Seperti penyelenggaraan edisi sebelumnya, BNI kembali didapuk menjadi title sponsor untuk ajang Indoensian Masters 2023. Direktur Utama Royke Tumilaar mengeklaim ajang ini sekaligus menjadi sarana BNI untuk menjalankan mandat berkiprah secara internasional.

"Karena kita adalah bank milik pemerintah, kita memang punya mandat berkiprah secara internasional. Jadi kami sangat bangga bisa berpartisipasi dalam salah satu event internasional yang diselenggarakan secara profesional," tutur Royke dalam peluncuran Indonesian Masters 2023.

"Saya rasa event ini punya impact baik, baik kepada tourism maupun memberi kesempatan kepada golfer-golfer Indonesia untuk ikut di ajang internasional," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Total Hadiah Indonesian Masters 2023

Sekadar informasi, ajang Indonesian Masters 2023 bakal dibanjiri dengan total hadiah 1,5 juta US dolar. Sebanyak 144 pegolf bakal turun berpartisipasi dalam ajang tersebut, dengan Indonesia mendapat 12 spot.

"Event golf biasanya diikuti 144 pemain. (Jumlah) itu bisa naik, bisa turun, tergantung event dan cuaca. Akan tetapi, kali ini kita (diikuti) 144 pemain," papar Jimmy.

"(Atlet golf) Indonesia akan dapat 12 spot akan diambil dari urutan PGATI," katanya menambahkan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.