Sukses

Hasil Indonesia Masters 2023: Ester Nurumi Lolos ke Final Usai Menangi Perang Saudara

Ester Nurumi Tri Wardoyo lolos ke final BNI Indonesia Masters 2023 usai memenangkan pertarungan sesama wakil Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi.

Liputan6.com, Jakarta - Ester Nurumi Tri Wardoyo melangkah ke final BNI Indonesia Masters 2023. Tiket itu didapat setelah ia memenangkan semifinal tunggal putri sesama wakil Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi.

Dalam laga yang dimainkan di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/9/2023), Ester Nurumi mengalahkan Komang lewat rubber game. Pebulu tangkis kelahiran 26 Agustus 2005 itu menang 19-21, 21-15, dan 21-15.

Pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2023, Ester sempat kewalahan meladeni Komang yang mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga. Di game kedua, permainan Ester dapat mengimbangi Komang untuk memaksakan pertandingan berlanjut ke game ketiga.

Pada game pemungkas, Ester lebih mendominasi pertandingan. Sehingga dia menang dalam tempo 53 menit.

"Bersyukur diberikan kemenangan di laga ini, pada pertandingan hari ini saya bermain kurang apik di game pertama saat lawan mengambil kendali permainan. Saya banyak ragu dalam mengambil keputusan sehingga harus tertinggal," kata juara Xpora Indonesia International Challenge 2023.

"Bersyukur pada gam eberikutnya saya bermain lebih tenang dan memegang kendali permainan untuk memenangkan pertandingan," tambah Ester.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ester Nurumi Bertanding Tanpa Kenal Lelah

Pada pertandingan ini. Ester bermain dengan tanpa kenal lelah kendati paha kirinya sudah mengalami kram. Perjuangan tunggal putri rangking 69 dunia itu berbuah manis mengingat untuk kali pertama ia melangkah ke final turnamen level BWF World Tour.

"Saya sempat mengalami kram di bagian paha kiri di laga ini. Saya kemudian meminta perawatan dan sejauh ini tidak menjadi masalah," ucap semifinalis BWF World Junior Championships 2022 itu.

Dengan hasil ini, peraih medali perunggu SEA Games 2023 itu melanjutkan tren positif saat menghadapi tunggal putri asal Pulau Dewata itu. Tercatat pada pertemuan terakhir di final Indonesia International Challenge 2022 silam, Ester juga menang atas Komang lewat pertarungan rubber game 15-21, 21-14, dan 21-15.

 

3 dari 3 halaman

Ester Nurumi Tantang Wakil Chinese Taipei

Ini jadi kali kedua Ester melaju ke final dalam dua pekan beruntun. Sebelumnya, pada turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023, ia juga lolos ke partai puncak.

Pekan lalu, Ester menjadi juara seusai mengalahkan wakil Indonesia lainnya Gabriela Meilani Moningka. Dia menang dengan skor 21-13 dan 21-16.

Di final BNI Indonesia Masters 2023, adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu bakal menghadapi wakil Chinese Taipei, Chiu Pin-Chian. Pada pertandingan sebelumnya, tunggal putri peringkat 82 dunia itu mengalahkan wakil Jepang Tomoka Miyazaki dengan skor 21-19 dan 21-18.

"Menghadapi pertandingan final esok hari saya ingin fokus pada pola permainan yang akan saya mainkan. Saya mencoba bermain maksimal dan tidak memikirkan hal lain di luar pertandingan,” pungkas Ester.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.