Sukses

Liverpool Dapat Kabar Baik, Klub Arab Saudi Berhenti Goda Mohamed Salah

Raksasa Liga Inggris Liverpool bisa bernapas lega di awal kompetisi 2023/2024. Mesin pencetak golnya, Mohamed Salah, batal diboyong ke Arab Saudi pada jendela transfer musim panas kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris Liverpool bisa bernapas lega di awal kompetisi 2023/2024. Mesin pencetak golnya, Mohamed Salah, batal diboyong ke Arab Saudi pada jendela transfer kali ini.

Seperti diketahui, nama Salah memang cukup santer dikaitkan dengan kepindahan ke Saudi Pro League dalam beberapa waktu terakhir.

Pemain internasional Mesir itu hendak direkrut oleh Al Ittihad sebelum penutupan jendela transfer Arab Saudi yang dijadwalkan jatuh pada 7 September 2023.

Akan tetapi, klub besutan Nuno Espirito Santo mendapat adangan cukup keras untuk mendatangkan Salah. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dengan tegas menyatakan pihaknya tak tertarik menjual sang pemain musim panas ini.

Tawaran senilai 150 juta poundsterling atau sekitar Rp2,8 triliun yang diajukan Al Ittihad pun tak mempan untuk meluluhkan hati The Reds.

Liverpool lebih memilih menolak proposal tim Timur Tengah beberapa hari sebelum penutupan jendela transfer Eropa, dibanding kehilangan sosok vital di lini depannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Al Ittihad Sempat Berencana Naikkan Tawaran

Kabar sebelumnya mengungkap Al Ittihad belum menyerah mengejar tanda tangan Mohamed Salah, mengingat mereka memang masih punya waktu cukup panjang di bursa transfer untuk merayu Liverpool agar mau melego bintang Mesir.

SportBible mengklaim kubu Saudi Pro League bahkan berencana menaikkan tawaran mereka demi memastikan kepindahan Mohamed Salah ke Timur Tengah.

Klub yang ditukangi Nuno Espirito Santo itu disebut tak keberatan membayar mahar mencapai 215 juta poundsterling, termasuk add ons, sebagai ganti kepindahan sang pemain menuju Arab Saudi.

3 dari 4 halaman

Al Ittihad Batal Rekrut Mohamed Salah

Sayangnya, ambisi Al Ittihad gagal direalisasikan hingga memasuki hari terakhir bursa transfer Arab Saudi. Kubu Timur Tengah belum kunjung berhasil mengamankan tanda tangan Salah yang hingga kini masih menjadi andalan The Reds.

Menurut laporan Foot Mercato yang dilansir dari SportBible, Al Ittihad sendiri juga sudah membuat keputusan akhir terkait upaya pengejarannya terhadap Mohamed Salah.

Klub Arab Saudi dipastikan mundur dari saga perburuan tanda tangan pemain internasional Mesir lantaran merasa sudah kehabisan waktu untuk mencapai kesepakatan mengenai kepindahan Salah ke Timur Tengah.

Kabar tersebut tak ayal bakal menjadi angin segar buat para penggemar Liverpool. Pasalnya, Salah merupakan salah satu sosok penting di mata fans berkat keberhasilannya mengoleksi total 188 gol dari 309 penampilan di semua ajang bersama Liverpool.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.