Sukses

Jawara Arab Saudi Masih Coba Rekrut Bintang Liga Inggris, Masih Punya Waktu

Klub raksasa Arab Saudi sedang menyusun rencana memecahkan rekor transfer termahal untuk bintang Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Juara Liga Arab Saudi Al Ittihad masih berusaha memperkuat skuadnya. Tak tanggung-tanggung mereka membidik pemain bintang Liga Inggris dari klub Liverpool, Mohamed Salah. Tawaran super mewah sedang disiapkan Al Ittihad.

Bursa transfer di Eropa memang sudah resmi ditutup pada 1 September 2023. Namun klub-klub Arab Saudi masih bisa membeli pemain. Di sana, bursa transfer baru akan berakhir pada 7 September 2023.

Al Ittihad pun berusaha keras menggoda Salah agar mau hijrah ke Arab Saudi. Demi mendapatkan Salah, mereka siap memecahkan rekor transfer termahal di dunia. Salah akan dibeli senilai 200 juta poundsterling.

Sebelum bursa transfer di Eropa ditutup, Al Ittihad sudah sempat menggoda Liverpool untuk memiliki Salah. Tawaran awal yang dilayangkan bernilai 150 juta poundsterling. Tapi The Reds langsung menolaknya.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan Salah masih sangat dibutuhkan timnya sehingga tidak akan dilepas di musim panas 2023 ini. Kontrak pemain asal Mesir itu juga masih panjang sehingga tak membuat Liverpool tertekan untuk menjualnya.

Namun Al Ittihad pantang menyerang. Evening Standard melaporkan mereka akan kembali merayu Liverpool dengan memecahkan rekor transfer termahal di dunia. Biaya 200 juta pounds akan membuat Salah mengalahkan transfer Neymar ke Paris Saint Germain di tahun 2017 yang bernilai 190 juta poundsterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gebrakan Arab Saudi

Klub-klub Arab Saudi menjadi buah bibir di tahun 2023 ini. Mereka berani jor-joran membeli pemain top dari liga Eropa. Diawali perekrutan Cristiano Ronaldo pada awal tahun 2023, kini sudah puluhan pesepakbola dari liga Eropa dibajak.

Ada Sadio Mane, Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, Sergej Milinkovic Savic, Karim Benzema, Ngolo Kante, Edouard Mendy, Fabinho, Jordan Henderson, Roberto Firmino hingga Alex Telles yang menerima pinangan klub Arab Saudi.

3 dari 4 halaman

Kiprah Salah di Liverpool

Klub-klub Arab Saudi yang berani jor-joran antara lain Al Ittihad, Al Nassr, Al Hilal, Al Ahli hingga Al Ettifaq.

Salah merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah Liverpool. Eks pemain Fiorentina dan AS Roma itu mencetak 187 gol dan 81 assists dari 308 penampilan bersama Liverpool di berbagai ajang.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.