Sukses

Gasak Klub Myanmar Yangon United 4-0, PSM Makassar Lolos Fase Grup Piala AFC

PSM Makassar berhasil lolos ke fase grup Piala AFC 2023/204. PSM menemani Bali United yang juga akan tarung di kasta kedua kompetisi klub antar negara Asia ini.

Liputan6.com, Jakarta PSM Makassar berhasil lolos ke fase grup Piala AFC 2023/2024 usai menggasak klub asal Myanmar, Yangon United pada play off di stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (23/8/2023). Gol PSM dicetak Adilson Silva (2 gol), Yakob Sayuri dan Everton.

Ini artinya, PSM Makassar akan menemani Bali United berlaga di Piala AFC musim ini. Bali United seperti diketahui gagal melaju ke Liga Champions Asia karena kalah telak 1-5 dari klub Hong Kong Lee Man FC.

PSM langsung tancap gas di laga ini. Alhasil, PSM buka skor usai Adilson Silva cetak gol di menit ke-6. Dia mengubah skor jadi 1-0 usai manfaatkan umpan Yuran Fernandes.

Gol Adilson Silva ini melecut motivasi pemain PSM, dan mereka berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-36 melalui ujung tombak Everton Nascimento, sehingga membawa Juku Eja memimpin 2-0 di babak pertama.

Permainan PSM tidak mengalami penurunan di babak kedua. Bahkan mereka berhasil memperbesar keunggulan dari tamunya pada menit ke-50 melalui Yakob Sayuri hasil kerja sama satu-dua dengan Nascimento.

Adilson mencetak brace bagi PSM untuk kali pertama setelah tendangan bicycle-nya tidak berhasil dicegah kiper Sann Sat Naing masuk ke dalam gawangnya, sekaligus menutup laga dengan skor 4-0.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menunggu Lawan di Piala AFC 2023/2024, Tak Akan Satu Grup Bali United

 

PSM kini menunggu calon lawan mereka di fase grup. Pengundian akan digelar Kamis (24/8) siang WIB, di Kuala Lumpur, Malaysia.

PSM berada di pot 4 undian fase grup bersama klub Australia Central Coast Mariners dan Phnom Penh Crown (Kamboja).

Berdasarkan regulasi, ada dua klub dari satu negara tidak akan berada di grup yang sama, sehingga PSM tak bertarung dengan Bali United yang masuk ke dalam Pot 2. Di pot ini ada wakil Australia Macarthur FC dan Hougang United (Singapura).

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain PSM Makassar vs Yangon United

 

PSM: Reza Arya; Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Safruddin Tahar, Yakob Sayuri, Ananda Raehan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambi, Dzaky Asraf, Everton Nascimento, Adilson Silva.

Yangon United: Sann Sat Naing; David Htan, Kyaw Phyoe, Thurein Soe, Habila Marlle, Hlaing Bo Bo, Zaw Win, Oakkar Naing, Yan Naing Oo, Jose Valencia Yan Kyaw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.