Sukses

Belum Main, Kepa Arrizabalaga Sudah Minta Dipermanenkan Real Madrid

Kepa Arrizabalaga didatangkan Real Madrid dari Chelsea dengan status pinjaman selama semusin tanpa kesepakatan untuk dipermanenkan.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023. Dia dibawa ke Santiagbo Bernabeu dengan kontrak semusim sebagai pemain pinjaman tanpa klausul harus mempermanenkan.

Kepa Arrizabalaga didatangkan Real Madrid untuk menggantikan Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia itu mengalami cedera ACL dan diperkirakan absen sepanjang musim 2023/2024.

Belum juga beraksi di bawah mistar gawang Real Madrid, Kepa berharap klub raksasa Spanyol tersebut mengontraknya secara permanen di musim panas 2024.

"Saya berharap dengan penampilan saya, Real Madrid akan memutuskan untuk mempertahankan saya setelah masa peminjaman. Klub ini legendaris," katanya kepada Fabrizio Romano seperti dikutip Sportskeeda.

Kepa tidak memiliki waktu yang menyenangkan secara konsisten di Chelsea. Performa kiper berusia 28 tahun itu kurang memuaskan meski menjadi nomor satu di klub London tersebut.

Kepa mencatatkan 59 clean sheet dalam 163 pertandingan di seluruh kompetisi sejak transfer 80 juta euro dari Athletic Bilbao. Namun, Kepa harus tersingkir setelah Chelsea mendatangkan Robert Sanchez dari Brighton & Hove Albion awal Agustus 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Pilih Kepa Arrizabalaga daripda David de Gea

Sebelum Kepa Arrizabalaga, Real Madrid sempat dikaitkan dengan kepindahan David de Gea ke Santiago Bernabeu. Kiper Spanyol itu berstatus agen bebas lantaran Juli lalu dilepas Manchster United setelah 11 tahun mengabdi di Old Trafford.

Namun, menurut Athletic, Real Madrid memiliki dua alasan utama tidak mengontrak De Gea. Pertama, raksasa Spanyol itu tidak percaya diri untuk mencapai kesepakatan tentang gaji.

Saat di Manchester United, De Ge menerima 375 ribu pound atau sekitar Rp 7,3 miliar per pekan. Kedua, alasan Los Blancos tidak merekrut kiper berusia 32 tahun itu adalah masalah durasi kontrak.

Karena itu, Real Madrid memilih mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea. Kiper berusia 28 tahun itu direkrut dengan kontrak pinjaman selama semusim tanpa klausul harus mempermanenkan.

 

3 dari 4 halaman

Real Madrid Dihantam Badai Cedera

Real Madrid kembali mendapat masalah cedera pemainnya di awal musim baru. Bahkan, bintang baru mereka Arda Guler yang baru berusia 18 tahun telah menjalani operasi akibat masalah lutut.

Sebelumnya, Real Madrid harus kehilangan Thibaut Courtois. Penjaga gawang Belgia itu diperkirakan absen sepanjang musim 2023/2024 karena cedera ACL.

Los Blancos juga kehilangan Eder Militao. Bek tengah asal Brasil tersebut mengalami cedera dan harus ditarik keluar di babak kedua dalam kemenangan melawan Athletic Bilbao.

Bek kiri Ferland Mendy juga masih menepi selama beberapa minggu karena masalah otot. Begitu juga dengan gelandang Dani Ceballos karena masalah tendon.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.