Sukses

Sekjen OIC: Olahraga Merupakan Sarana Promosikan Kedamaian Dunia

Sekjen OIC bertemu Menpora Dito Ariotedjo di Kemenpora pada 8 Agustus lalu.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima kedatangan Secretary General of the Organization Islamic Cooperation (OIC) H.E. Hissein Brahim Taha yang hadir bersama Director General of the Cabinet of the Secretary General and Chief Adviser HE. Dr. Mahamat Adoum Koulbou di Media Center Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (8/8/2023) siang.

"Selamat datang di Kantor Kemenpora," kata Menpora Dito dalam sambutannya. Menurutnya, para petinggi OIC ini sengaja hadir di Indonesia selain bertemu dengan Presiden Joko Widodo juga khusus hadir di Kantor Kemenpora.

"Mereka ini sengaja dan khusus hadir di Kemenpora. Karena menurut laporan penyelenggaraan OIC-CA beberapa waktu lalu dinilai memiliki respon dan hasil yang sangat baik," urainya.

"Terima kasih kepada seluruh pihak Kemenpora yang telah menyukseskan Indonesia sebagai tuan rumah OIC-CA," pungkas Menpora Dito.

Para rombongan OIC ini hadir di Kantor Kemenpora sekitar pukul 12.40 WIB. Menpora Dito didampingi Sesmenpora Gunawan Suswantoro kemudian terlihat menyalami satu persatu tamu undangan dan kemudian dilanjutkan dengan jamuan makan siang dan nampak saling berdiskusi.

Secretary General of the Organization Islamic Cooperation (OIC) H.E. Hissein Brahim Taha menyampaikan, terima kasihnya kepada Menpora Dito dan jajaran. Menurutnya, jamuan ini sangat bermakna.

"Pertama saya sampaikan ucapkan terima kasih saya kepada Menpora dan jajaran yang telah menjamu kami dengan makan siang yang penuh cinta ini," ujar Hissein.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promosikan Kedamaian

"Beliau adalah Menteri muda yang berbakat yang mampu memimpin anak muda dan mampu mengkomandoi kementerian ini. Ini adalah bentuk harmoni kedamaian yang ada di negara ini," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Hissein menyampaikan, pemuda dan olahraga menjadi sarana yang sangat efektif untuk mempromosikan kedamaian dan keselarasan diantara manusia di dunia.

"Saya rasa dunia tidak dapat melakukan dengan baik dan saya rasa anak muda dan olahraga seharusnya menjadi sarana efektif mempromosikan kedamaian, keselarasan diantara satu dengan yang lain," kata Sekjen OIC Hissein Taha saat dijamu Menpora Dito di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (8/8).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini