Sukses

Hasil BRI Liga 1: Diwarnai Gagal Penalti, PSM Ditahan Imbang Bhayangkara FC

PSM Makassar hanya meraih 1 poin dari laga tandang melawan Bhayangkara FC pada pekan kelima BRI Liga 1 yang berlangsung di stadion Patriot, Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta PSM Makassar harus puas hanya meraih imbang 0-0 lawan Bhayangkara Presisi Indonesia pada pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di stadion Patriot, Sabtu (29/7/2023). Bhayangkara FC harusnya menang tapi gagal eksekusi penalti.

Hasil Imbang ini membuat posisi kedua tim tak berubah. PSM masih bertahan di posisi keenam, sedangkan Bhayangkara FC ada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 1 poin.

Enam menit pertandingan berjalan, PSM berkali-kali dapatkan peluang. Namun belum ada peluang yang bisa dieksekusi dengan presisi oleh tim tamu PSM.

Bhayangkara FC juga mencoba beberapa kali peluang. Namun hingga menit ke-12, Bhayangkara FC masih sulit untuk menembus pertahanan PSM.

Permainan keras mulai dipertontonkan kedua tim. Dendy Sulistyawan hanya mendapatkan kartu kuning usai hajar Wiljan Pluim di menit ke-16.

Bhayangkara FC mendapatkan peluang di menit ke-32 lewat Anderson Selles. Namun tekanan dari kiper PSM membuatnya tak akurat dalam menyundul bola.

Dendy Sulistyawan mendapatkan peluang emas di menit ke-35. Sudah berhadapan satu per satu dengan kiper PSM, tembakan Dendy masih melebar dan skor bertahan 0-0.

PSM mencoba membalas lewat peluang di menit ke-38. Namun tembakan Kenzo Nambu melambung di atas gawang.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Bhayangkara FC melawan PSM Makassar pada pekan kelima BRI Liga 1 masih bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Dua Bhayangkara FC vs PSM Makassar

 

Bhayangkara FC mendapatkan peluang emas lewat Cristian Pedro Henrique di menit ke-53. Manfaatkan umpan Mati Mier, tembakan Henrique sayangnya bisa ditepis Reza Pratama.

Mati Mier memaksakan peluang untuk Bhayangkara di menit ke-60. Tembakan jarak jauhnya masih melenceng jauh dari sasaran.

PSM kembali nyaris kebobolan di menit ke-70. Namun sontekan Henrique yang manfaatkan umpan Dendy masih melambung ke atas, skor pun tak berubah masih 0-0.

PSM membalas lewat serangan balik cepat dari Everton. Namun tembakan striker PSM itu masih bisa ditutup Awan Setho di menit ke-71. Ketegangan berlanjut di menit ke-73 saat tembakan Sani Rizki mengenai tiang dan memantul tapi tidak masuk ke gawang.

 

PSM mendapatkan kesialan saat Wiljan Pluim melanggar Henrique di kotak penalti pada menit ke-83. Namun Mati Mier gagal eksekusi penalti di menit ke-88. PSM mendapatkan peluang lewat M Rizky Eka di menit ke-90, tapi tembakannya masih bisa dibendung.

Hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 antara PSM melawan Bhayangkara FC masih bertahan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs PSM

 

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Raharjo; M Rochman, Abdul Rachman, Anderson Selles, D Maulana; Adem Najem, M Kusuma; Sidabutar, Maty Mier, Dendy Sulistyawan; Cristian

PSM Makassar (4-2-3-1): Reza Pratama; Safrudin TAhar, Yuran, Akbar Tanjung, Yance Sayuri; M Arfan, Kenzo; Vitor Dethan, Wiljan Pluim, Yakob Sayuri; Everton

4 dari 4 halaman

Peringkat PSM dan Bhayangkara FC di BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.