Sukses

Debut Karim Bemzema Bersama Al Ittihad Mengagumkan: Cetak Gol Indah dari Jarak Jauh

Karim Benzema membawa Al Ittihad menang 2-1 atas lawannya di babak penyisihan grup King Salman Cup 2023.

Liputan6.com, Jakarta Debut Karim Benzema bersama Al Ittihad mengagumkan. Mantan pemain Real Madrid itu langsung mencetak gol saat timnya berhadapan dengan Espernance de Tunis pada babak penyisihan turnamen sepak bola Kings Salman Cup 2023, Jumat (28/7/2023).

Gol pertama Benzema bersama Al Ittihad lahir dari proses ciamik. Tendangan jarak jauh dari kotak penalti pemain asal Prancis itu pada menit ke-56 tak sanggup dibendung oleh kiper lawan.

Gol ini sekaligus mengantar Al Ittihad kembali memimpin dengan skor 2-1.  Sebelumnya Al Ittihad sempat bermain imbang 1-1 setelah gol Oussema Bouguerra dibalas Abderrazak Hamdallah.

Selain Benzema, pemain asal Portugal, Jota yang didatangkan dari Celtic juga memainkan laga perdananya bersama Al Ittihad.

Benzema dan Jota merupakan dua pemain top Eropa yang ikut tergiur tawaran fantastis dari klub Arab Saudi. Gelombang eksodus diawali dari kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al Nassar.

Benzema yang sebelumnya memperkuat Real Madrid kemudian menyusul dengan menandatangani kontrak 3 tahun di Al Ittihad. Meski mendapat bayaran yang tak kalah fantastis, pemain yang 14 tahun berseragam Los Blancos itu mengaku pindah bukan karena uang, tapi lebih kepada kedekatan budaya. Sebagai pemeluk muslim, Benzema mengaku telah lama tertarik untuk tinggal di Arab Saudi. 

Selain itu, Benzema juga melihat potensi besar di Al Ittihad.

”Saya ingin berterima kasih kepada Anda, Insya Allah kita akan melakukan pekerjaan yang besar,” kata Benzema di malam perkenalannya di hadapan para pendukung tim Al Ittihad.

”Saya memilih Al Ittihad karena mereka adalah tim yang hebat, mereka baru saja memenangkan gelar juara dan tentu saja mereka punya fans yang hebat. Saya akan melakukan semua yang saya bisa agar klub bisa naik ke level tertinggi,” bebernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

N’golo Kante juga Menjalani Debut di Al Ittihad

Sementra itu, N’golo Kante yang didatangkan dari Chelsea juga ikut menjalani debutnya bersama Al Ittihad. Tidak seperti Benzema, Kante masuk pada babak kedua. Dia keluar dari bench untuk menggantikan posisi Jota yang ditarik pada menit ke-55.

Babak utama Kings Salman Cup 2023 diikuti 16 tim yang dibagi ke dalam 4 grup. Kemenangan atas Esperance de Tunis sekaligus mengantar Al Ittihad ke urutan pertama klasemen sementara grup A dengan 3 poin. Sementara di urutan kedua ditempatil Al Shorta usai menang 1-0 atas Club Sfaxien.

Al Ittihad pernah memenangkan turnamen ini pada musim 2004-2005 lalu dan berharap bisa mengulangnya tahun ini.

 

3 dari 3 halaman

Al Nassr Bakal Bertemu Al-Shabab

Sementara itu, Al Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo juga tampil pada kejuaraan ini. Al Nassr berada di grup C bersama Union Monastiriene, Zamalek, dan Al Shabab.

Di laga perdana Al Nassr akan bertemu Al-Shabab di King Fahd Stadium, Jumat (28/7).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.