Sukses

Juventus Selangkah Lagi Dapatkan Bintang Piala Dunia U-20 2023

Juventus diperkirakan pada pekan depan akan meresmikan kepindahan bek terbaik Piala Dunia U-20 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Raksasa Liga Italia Juventus dilaporkan tinggal selangkah lagi akan mendapatkan bek muda Uruguay Facundo Gonzalez dari klub LALIGA Valencia. Pemuda 20 tahun itu merupakan salah satu pemain yang bersinar di Piala Dunia U-20 2023 di Argentina beberapa bulan lalu.

Jurnalis pakar transfer pemain Fabrizio Romano pada Jumat (28/7/2023) dini hari WIB melaporkan Juventus berada di baris terdepan untuk mendapatkan Facundo Gonzalez. I Bianconeri sudah hampir mencapai kesepakatan dengan Valencia soal mahar transfer Facundo Gonzalez.

Kepindahan Facundo Gonzalez diperkirakan rampung pada awal Agustus 2023. Ketertarikan Juventus juga tak bertepuk sebelah tangan. Facundo Gonzalez juga tertarik dan siap menerima pinangan dari klub yang paling sering juara Liga Italia itu.

Setelah bergabung ke Turin, Juventus akan melihat lebih dulu perkembangan Facundo Gonzalez sebelum memutuskan apakah akan langsung memakai jasanya di musim 2023/2024 atau menyekolahkannya dengan meminjamkan ke klub lain terlebih dulu.

Juve tertarik dengan Facundo Gonzalez setelah tampil sangat luar biasa di Piala Dunia U-20 2023. Dia membantu Uruguay secara mengejutkan menjadi juara dengan mengalahkan Italia dengan skor 1-0 di Argentina pada 12 Juni 2023.

Pada perhelatan Piala Dunia U-20 2023, Facundo Gonzalez terpilih sebagai Pemain Bertahan Terbaik. Uruguay tidak pernah kebobolan sejak memasuki fase knock-out di Piala Dunia U-20 2023. Selama berlaga di Argentina, Uruguay cuma kemasukkan tiga gol dari tujuh pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persaingan Juventus Mendapatkan Facundo Gonzalez

Untuk mendapatkan jasa Facundo Gonzalez, Juventus bersaing dengan dua klub Italia lainnya, AC Milan dan Salernitana. Harga Facundo Gonzalez tak terlalu mahal karena kontraknya di Valencia habis Juni 2024.

Juventus sendiri memiliki kisah manis denga pemain belakang asal Uruguay. Klub yang bermarkas di kota Turin tersebut pernah sukses besar ketika memakai jasa Paolo Montero dan Martin Caceres. Facundo Fernandez diharapkan bisa mengikuti jejak dua seniornya itu.

3 dari 4 halaman

Bisa Jadi Penerus Bonucci dan Chiellini di Juventus

Facundo Fernandez disiapkan Juventus untuk menjadi penerus kapten Leonardo Bonucci. Juve berencana menendang Bonucci di musim panas 2023 karena sudah minim kontribusi untuk klub. Musim lalu Bonucci juga lebih banyak dicadangkan.

Sepeninggal Giorgio Chiellini, Juventus juga tak memiliki bek tengah yang mengandalkan kaki kiri. Facundo Gonzalez merupakan pemain kidal. Di masa depan, Juve berharap bisa menduetkan Facundo Gonzalez dengan Federico Gatti.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini