Sukses

Diego Simeone Ungkap Masa Depan Joao Felix yang Ingin Pindah ke Barcelona: Atletico Lebih Penting

Felix telah mencetak 34 gol dan mencatatkan 18 assist dalam 131 penampilan untuk Atletico Madrid sejak melakukan kepindahan besar ke Merah Putih dari Benfica

Liputan6.com, Jakarta Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan bahwa tidak ada pemain yang di atas klub ketika ditanya tentang spekulasi terbaru seputar Joao Felix.

Pemain internasional Portugal menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Chelsea setelah hubungannya dengan manajer Atletico Madrid Simeone diduga putus.

Felix kembali ke Atletico musim panas ini. Namun, saat ini ada spekulasi luas seputar masa depan Felix, dengan kedua belah pihak diyakini ingin berpisah secara permanen selama jendela transfer saat ini.

Wartawan Italia Fabrizio Romano baru-baru ini mengklaim bahwa pemain berusia 23 tahun itu bertekad untuk pindah ke Barcelona musim panas ini. Dia menyebut klub Catalan itu sebagai tim impian.

Simeone sempat ditanya tentang Felix selama kamp pelatihan tim di Korea Selatan. Pelatih asal Argentina itu menegaskan kembali pentingnya tim saat membahas penyerang yang gelisah itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Simeone Tegaskan Atletico Madrid Lebih Penting

"Yang paling penting adalah tidak ada dari kami di dalam tim yang lebih penting daripada Atletico," kata Simeone kepada wartawan saat konferensi pers.

"Atletico lebih penting dari kami. Ketika kami tiba di klub, ada nilai-nilai seperti komitmen, kerendahan hati, rasa hormat. Sampai hari terakhir kami harus memilikinya, di mana pun kami berada. Biar jelas, tidak ada, tapi tidak ada yang di atas Atletico de Madrid."

Felix menandatangani kontrak baru di Wanda Metropolitano sebelum pindah ke Chelsea dengan status pinjaman pada Januari, dengan masa berlakunya saat ini hingga Juni 2027.

3 dari 4 halaman

Felix Kesulitan Menunjukkan Performa Terbaik di Chelsea

Namun, Atletico ingin mengikat pemain Portugal itu dengan kontrak baru untuk melindungi valuasinya dengan tujuan penjualan besar-besaran selama jendela transfer saat ini.

Felix kesulitan menunjukkan performa terbaiknya untuk Chelsea di paruh kedua musim lalu. Dia hanya mencetak empat gol dalam 20 penampilan untuk The Blues di semua kompetisi.

Manchester United telah dikaitkan dengan jasanya musim panas ini, meski diyakini belum ada yang konkret pada tahap ini. Sementara Newcastle United dan Aston Villa juga dikatakan sebagai pengagumnya.

4 dari 4 halaman

Presiden Atletico Tegaskan Felix Takkan Tinggalkan Klub

Felix telah mencetak 34 gol dan mencatatkan 18 assist dalam 131 penampilan untuk Atletico sejak melakukan kepindahan besar ke Merah Putih dari Benfica pada musim panas 2019.

Terlepas dari spekulasi baru-baru ini, presiden Atletico Enrique Cerezo telah mengecilkan anggapan bahwa sang penyerang bisa pergi musim panas ini.

Sisi Simeone akan memulai persiapan mereka untuk musim 2023-24 dengan pertandingan persahabatan pramusim melawan K-League XI pada hari Kamis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.