Sukses

Hasil BRI Liga 1 2023/2024: Persib Bandung Babak Belur di Kandang PSM Makassar

Persib Bandung kalah telak ketika dijamu PSM Makassar di lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta- Persib Bandung hancur lebur pada laga pertama sejak mundurnya pelatih Luis Milla. Maung Bandung kalah telak 2-4 saat dijamu juara bertahan PSM Makassar pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Sabtu (22/7/2023) malam WIB.

PSM Makassar memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan lima menit mereka sudah bisa mencetak gol melalui aksi Yuran Fernandes yang melepaskan sundulan keras sehngga mengecoh kiper Persib Teja Paku Alam. Namun gol ini dianulir wasit karena Yuran sudah lebih dulu off-side.

Lima menit berselang PSM akhirnya benar-benar bisa membuka keunggulan lewat Kenzo Nambu. Pemain asal Jepang ini melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak kuasa dibendung Teja Paku Alam.

PSM menggandakan skor pada menit 28. Kali ini giliran Victor Dethan yang mencetak gol melalui tendangan mendatar.

Pemain pengganti Everton menambah penderitaan Persib lima menit sebelum jeda. Pemda Brasil itu menjebol gawang Teja Paku Alam usai memenangi duel dengan Alberto Martin terlebih dulu.

Persib sendiri begitu kesulitan menciptakan peluang di babak pertama. Satu-satunya kesempatan dimiliki David da Silva. Namun sundulan penyerang Brasil ini masih bisa diamankan kiper PSM Reza Arya Pratama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seru di Menit Akhir PSM vs Persib

Di babak kedua Persib mati-matian mengejar ketertinggalan. Mereka sempat mencetak gol kala laga berjalan satu jam melalui Marc Klok. Tapi gol ini dibatalkan karena Da Silva sudah lebih dulu terperangkap off-side.

Persib baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 80. Yuran Fernandes melakukan gol bunuh diri saat berusaha menghalau umpan silang Ciro Alves.

Maung Bandung makin bersemangat. Hasilnya gol kedua tercipta di menit 89 melalui tendangan jarak jauh Klok.

Namun PSM tak memberi ampun. Di masa injury time babak kedua PSM kembali menjauh setelah Andy Harjito mencetak gol tambahan. Skor 4-2 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

Kemenangan ini membuat PSM menempati posisi lima klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan koleksi tujuh poin. Persib makin terpuruk di zona degradasi tepatnya pada urutan 16 karena baru mendapat tiga angka saja dari empat laga yang dilakoni.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini