Sukses

Manchester United Lewat, Transfer Striker Termahal Atletico Madrid ke Barcelona Tak Akan Mudah

Striker termahal Atletico Madrid yang gagal Joao Felix ogah balik ke Liga Inggris untuk membela Manchester United dan peminat lainnya. Dia hanya ingin gabung Barcelona.

Liputan6.com, Madrid- Striker termahal Atletico Madrid yang gagal bersinar, Joao Felix buka-bukaan terkait masa depannya. Setelah gagal bersinar saat dipinjamkan ke Chelsea musim lalu, Joao Felix ternyata belum siap main lagi di Atletico.

Keributan antara dirinya dengan pelatih Atletico Diego Simeone masih berlanjut. Pelatih asal Argentina itu pun siap meminjamkan Joao Felix ke klub lain.

Joao Felix sebenarnya ingin bertahan di Chelsea usai masa peminjamannya berakhir. Namun The Blues ternyata juga tak puas dengan penampilan dirinya.

Kabar keretan Simeone dengan Joao Felix diendus klub-klub Liga Inggris. Manchester United, Newcastle, Aston Villa pun dikaitkan dengan kemungkinan memakai jasa Felix.

Namun ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano mengungkapkan fakta lain. Joao Felix disebutnya ingin gabung Barcelona.

"Sekarang sangat penting untuk menyebut Joao Felix, dalam perbincangan langsung beberapa menit lalu, dia bilang ke saya: "Saya ingin main di Barcelona," kata Romano dalam channel youtube miliknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Barcelona Mimpi Terbesar Joao Felix

 

Barcelona dulu juga sempat meminati Joao Felix. Namun karena harganya terlalu mahal, Barca malah merekrut Antoine Griezmann yang ternyata gagal total.

Felix pun mengungkapkan kalau Barca merupakan mimpi terbesarnya.

"Joao Felix bilang ke saya soal pernyataan yang jelas ini, dia bilang kalau Barcelona mimpi terbesar hidupnya sejak masih kecil. Ini pilihan pertama dia di bursa," kata Fabrizio Romano.

"Ini kata-kata dari mulut Joao Felix, dia menambahkan di ujung percakapan kalau ini terjadi, ini bakal menjadi mimpi jadi kenyataan."

 

3 dari 5 halaman

Transfer ke Barcelona Tak Akan Mudah

 

Meski ada keinginan langsung dari Joao Felix untuk gabung Barcelona, Romano pun menegaskan transfer ini bakal tak mudah. Ada beberapa faktor yang membuat transfer ini sulit.

"Kita tahu tak pernah mudah untuk negoisasi dengan Atletico Madrid. Kita tahu bagaimana kondisi finansial di Barcelona bisa membuatnya jadi sulit," katanya.

"Jadi saya tak bisa bilang transfer ini bakal mudah, tapi posisi Joao Felix sangat jelas. Pernyataan dari sang pemain menyatakan dia ingin gabung Barcelona," dia menambahkan.

4 dari 5 halaman

MU Didesak Rekrut Joao Felix

Raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) diminta untuk merekrut pemain pinjaman Chelsea, Joao Felix, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti diketahui, Felix baru hijrah ke Stamford Bridge dengan status pinjaman dari Atletico Madrid Januari lalu. Pemain berusia 23 tahun itu telah tampil dalam 12 pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi serta menyumbangkan dua gol.

Meski menunjukkan performa cukup gemilang di Stamford Bridge, masa depan Felix bersama The Blues mulai diragukan. Pihak klub memang tak punya klausul yang memungkinkan mereka untuk mempermanenkan sang pemain pada musim panas.

Manajer yang membawa Felix ke London Barat, Graham Potter, juga baru saja dipecat menyusul rentetan hasil kurang memuaskan yang ia raih bersama The Blues. Kondisi tersebut membuat kelanjutan karier pemain asal Portugal dengan Chelsea menjadi abu-abu.

Eks penggawa Aston Villa Gabriel Agbonlahor pun menilai Man Utd harus turun tangan menyelamatkan masa depan Felix di Liga Inggris. Klub besutan Erik ten Hag didesak merekrut penggawa kelahiran 1999 lantaran dinilai masih kekurangan pemain berkualitas di lini serang.

Agbonlahor menganggap sejumlah penggawa yang dimiliki MU, yakni Anthony Martial, Wout Weghorst, Antony, dan Jadon Sancho, belum cukup baik. Oleh karena itu, kedatangan Felix diperlukan guna meningkatkan opsi mereka musim deepan.

“Saya sangat menyukai apa yang dia (Joao Felix) lakukan sejauh ini. Saya tidak melihat alasan mengapa Manchester United tidak bisa mendatangkannya,” tutur Agbonlahor kepada Football Insider, seperti dilansir dari Mirror.

“Mereka (MU) membutuhkan opsi jika berada di Liga Champions musim depan. Martial tidak cukup bagus, begitu pula Weghorst–singkirkan pemain-pemain tersebut,” tambah dia.

5 dari 5 halaman

Marcus Rashford Butuh Bantuan

Agbonlahor sendiri tak menampik bahwa Manchester United sejatinya masih punya sosok mumpuni yang bisa menjadi tulang punggung lini depan. Marcus Rashford sejauh ini mampu menunjukkan performa impresif bersama Setan Merah.

Walau demikian, mantan kapten Aston Villa menilai pemain internasional Inggris butuh bantuan di MU. Joao Felix pun dipandang sebagai nama yang tepat untuk melengkapi keberadaan Rashford dalam skuad racikan Erik ten Hag.

“Antony dan Sancho belum cukup hebat, jadi Rashford merupakan satu-satunya ancaman mereka,” tutur Agbonlahor.

“(MU) butuh bantuan. Kalau tidak, periode mereka di Liga Champions bakal memalukan. Felix, menurut saya, akan menjadi rekrutan yang bagus untuk mereka,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.
    Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.

    Barca

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid
    Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid

    Joao Felix

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea