Sukses

Arsenal Resmi Boyong Declan Rice dari West Ham, Berapa Gajinya?

Arsenal resmi memboyong Declan Rice dari West Ham. Gelandang asal Inggris ini bakal diikat dengan durasi kontrak plus opsi perpanjangan satu tahun.

Liputan6.com, London- Arsenal mencetak sejarah dan rekor transfer termahal dalam sejarah klub dengan memboyong Declan Rice dari West Ham. Arsenal membayar West Ham dengan transfer 105 juta pounds untuk Rice.

Declan Rice akan dikontrak selama lima musim dengan opsi perpanjangan satu tahun. Ini menjadi akhir penantian Arsenal dan Mikel Arteta yang sudah memburu gelandang Timnas Inggris ini sejak lama.

Arsenal sempat frustrasi dalam mengejar Declan Rice. Soalnya, meski bos West Ham David Sullivan memastikan bakal melepas Rice, dua tawaran Arsenal sempat mereka tolak.

Selain itu, Arsenal juga sempat diganggu Manchester City. Namun Man City mundur teratur karena West Ham ogah turunkan harga Declan Rice.

Gelandang 24 tahun ini disepakati diboyong Arsenal dengan bayaran 100 juta pounds plus 5 juta pounds dalam bentuk add ons atau bonus. Namun masalah tak selesai sampai di sini.

Arsenal dan West Ham sempat negoisasi alot berapa lama pembayaran transfer ini. The Gunners ingin mencicil empat kali, tapi West ham ingin pembayaran selesai sebelum 2025 dan akhirnya solusi ditemukan.

"Mikel Arteta adalah faktor penting sehingga saya mau datang ke sini. Saya sangat gembira, Mikel Arteta sudah memberi pembuktian. Anda tahu bagaimana kinerjanya, dia pelatih top," kata Declan Rice.

Lalu berapa bayaran yang bakal didapatkan Declan Rice di Arsenal?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Declan Rice Pemain Termahal di Sejarah Liga Inggris? 

 

Declan Rice meneken kontrak dengan Arsenal usai jalani tes medis. Dia pun semringah karena bakal mendapatkan bayaran sekitar 250 ribu pounds atau Rp 4,9 Miliar per pekan.

Dari awal, Rice memang ingin bertahan di London. Dia diminati banyak klub seperti MU, Liverpool dan Manchester City, tapi dia selalu ingin gabung Arsenal.

Apalagi, Mikel Arteta selaku manajer Arsenal selalu melakukan pendekatan dengan Declan Rice. Dia kerap bicara empat mata dengan pemain enerjik ini.

Kalau adds on di transfernya sampai terpakai, maka Declan Rice bakal jadi pemain Inggris termahal dalam sejarah. Dia lewati Jack Grealish yang dibayar 100 juta pounds oleh Man City.

 

3 dari 4 halaman

Jebolan Akademi Chelsea, Besar di West Ham

 

Declan Rice merupakan pemain jebolan akademi Chelsea pada 2014 lalu. Namun dia besar di West Ham dan membantu klub ini meraih trofi pertama sejak 43 tahun lalu lewat juara Europa Conference League.

Rice mengawali karier sebagai bek tengah. Namun dia melanjutkan karier gemilang sebagai gelandang bertahan.

Dia dikenal pandai menjaga bola dan punya kreativitas dalam mengatur serangan. Karena kehebatannya ini, dia sudah main 43 kali dengan Timnas Inggris.

 

4 dari 4 halaman

Transfer Ketiga Arsenal Usai Kai Havertz dan Jurrien Timber

 

Declan Rice menjadi transfer ketiga Arsenal musim ini. Sebelumnya, Arsenal sudah boyong Kai Havertz dari Chelsea dengan 65 juta pounds dan juga Jurrien Timber (40 juta pounds) dari Ajax.

Arsenal konon belum selesai buru pemain. Mikel Arteta ingin mengejar satu pemain tengah lagi dan kini membidik gelandang Southampton Romeo Lavia.

Dia bakal jadi pelapis Bukayo Saka yang berperan vital di permainan Arsenal dan juga Timnas Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City