Sukses

Real Madrid Rela Jual 2 Gelandang demi Mendanai Transfer Bintang PSG Kylian Mbappe

Real Madrid dilaporkan akan menjual Federico Valverde dan Aurelien Tchouameni untuk mengumpulkan dana menjelang kepindahan bintang PSG Kylian Mbappe.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid telah muncul kembali sebagai tujuan utama Kylian Mbappe dalam beberapa pekan terakhir. Los Blancos telah menyatakan minat besar untuk merekrut penyerang berusia 24 tahun itu.

Raksasa Spanyol itu menghidupkan kembali minatnya setelah Kylian Mbappe mengonfirmasi pada Juni lalu bahwa dia tidak bakal memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain. Kontrak superstar timnas Prancis itu di Parc de Princes akan berakhir musim panas 2024.

Menurut RMC Sport, agar tidak kehilangan dengan status bebas transfer alias gratis pada tahun depan, PSG telah memasang banderol sekitar 200 juta euro atau sekitar Rp 3,3 triliun pada Mbappe.

Sedangkan Sunday Express menyebut Real Madrid sangat ingin melepas Federico Valverde dan Aurelien Tchouameni pada musim panas ini. Raksasa Spanyol itu kekurangan dana usai mengeluarkan 103 juta euro untuk mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Tim asuhan Carlo Ancelotti berharap hasil penjualan Valverde dan Tchouameni dapat digunakan untuk memboyong Mbappe ke Santiago Bernabeu pada musim panas ini.

Menurut Cadena SER, Mbappe telah melakukan pembicaraan kontrak dengan Real Madrid di masa lalu. Dia kemungkinan akan menerima paket gaji kotor senilai 50 juta euro setelah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Mbappe sudah mencetak 212 gol dan memberikan 98 assist dalam 260 pertandingan di semua kompetisi untuk PSG dan memenangkan 13 trofi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Tidak Akan Menual 2 Gelandang Terbaiknya

Federico Valverde telah mencetak 18 gol dan memberikan 15 assist dalam 204 pertandingan untuk Real Madrid. Gelandang berusia 24 tahun itu didatangkan dari Penarol dengan nilai transfer 5 juta euro pada 2016.

Aurelien Tchouameni, di sisi lain, bergabung dengan Real Madrid dengan nilai transfer 80 juta euro dari Monaco pada musim panas lalu. Dia telah membuat 50 penampilan untuk Real Madrid.

Dengan Toni Kroos dan Luka Modric berada di pengujung kariernya, Los Blancos sepertinya tidak bakal mengosongkan posisi gelandang mereka dengan menjual Valverde dan Tchouameni.

 

3 dari 3 halaman

Paolo Di Canio Kecam Kylian Mbappe

Paolo Di Canio mengecam Kylian Mbappe yang membuat PSG kesal di tengah ketertarikan Real Madrid."PSG telah menempatkan diri mereka dalam situasi ini karena mereka memanjakannya... Sekarang mereka harus membatasi kerusakan dan mengambil keputusan," kata mantan pemain West Ham United itu kepada Sky Sport Italia.

"Kita bisa menilai kesalahan PSG tetapi juga ketidaksopanan anak itu. Ketidaksenonohan, itulah dia. Dia mengambil keuntungan dari situasi setahun yang lalu dan sekarang melakukan hal serupa, mengancam untuk pergi dengan status bebas transfer."

"Sungguh memalukan bahwa anak itu berperilaku seperti ini setelah mendapatkan 200-300 juta euro, meskipun semua orang selalu berusaha mendapatkan penghasilan besar tanpa kemunafikan," ucap Di Canio menambahkan.

"Lalu ada para penggemar, klub dan kehormatan... yang tidak dapat Anda beli bahkan dengan 2 miliar euro dan dia tidak memiliki rasa hormat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.