Sukses

De Gea Resmi Hengkang, 3 Bintang Ini Juga Berpisah dengan Manchester United Sisakan Kekecewaan

David de Gea baru-baru ini menambah daftar terbaru dari deretan panjang tokoh legendaris yang meninggalkan Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pemain ikonik telah mengucapkan selamat tinggal pada Manchester United setelah selama bertahun-tahun berjuang bersama Setan Merah. Beberapa di antara mereka telah dikeluarkan dari pintu belakang Old Trafford meskipun layanan mereka untuk klub Liga Inggris ini cukup memuaskan.

David de Gea baru-baru ini menambah daftar terbaru dari deretan panjang tokoh legendaris yang meninggalkan Manchester United. Setelah gagal mencapai kesepakatan atas kontrak baru di Old Trafford, pemain Spanyol itu mengumumkan awal pekan ini bahwa dia meninggalkan klub setelah menjalankan tugas 12 tahun yang sangat sukses.

Itu adalah pengumuman yang mengejutkan beberapa pendukung. Mereka telah kehilangan kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada De Gea dengan benar.

Masalah yang dialami De Gea ini adalah posisi yang pernah dialami oleh para pendukung Setan Merah sebelumnya setelah sejumlah pemain ikonik dikeluarkan secara tiba-tiba.

Lee Sharpe, misalnya. Produk dari akademi Man United ini menjalani masa delapan tahun yang sangat sukses di tim utama di Old Trafford. Saat itu, ia tiga kali menjuarai Liga Inggris, selain itu ia juga dua kali menjuarai Piala FA, Piala Liga, dan Piala Winners Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bosan Pendekatan Sir Alex Ferguson

Namun, dia membuat apa yang kemudian menjadi rekor transfer klub ke rival sengitnya Leeds United pada tahun 1996. Alasan di balik kepindahannya sejak itu terungkap bahwa dia sudah bosan dengan pendekatan manajemen Sir Alex Ferguson.

Dia telah membidik pemain Skotlandia itu dalam beberapa kesempatan sejak itu, sementara tugasnya dengan Leeds terhambat oleh cedera.

3 dari 4 halaman

Fans Masih Bingung Kepindahan Jaap Stam

Kemudian ada nama Jaap Stam. Kariernya sangat sukses di Old Trafford, namun jalan keluarnya dipertanyakan. Pemain asal Belanda itu mengangkat banyak trofi untuk Setan Merah dan membuktikan dirinya sebagai salah satu bek terbaik di dunia sepakbola selama waktunya bersama United.

Setelah tiga tahun di Manchester, Stam dipindahkan dari klub dan pindah ke raksasa Serie A Lazio. Pendukung masih bingung dengan keputusan untuk menjual, sementara Ferguson menyatakan bahwa dia tidak lagi mencapai level yang dibutuhkan.

Sejak itu, bos United yang legendaris itu mengungkapkan bahwa seruan untuk mengizinkannya pergi adalah sebuah kesalahan. Stam menikmati tujuh musim sepak bola lagi hingga pensiun pada 2008.

4 dari 4 halaman

Van Nistelrooy Didepak MU Demi Louis Saha

Dari satu pemain Belanda ke pemain lainnya, mantan striker Ruud Van Nistelrooy adalah penembak jitu yang sangat produktif di Old Trafford. Dia mencetak 150 gol dalam 219 penampilan untuk Setan Merah.

Namun, tugasnya di United berakhir dengan sedikit masam. Sir Alex membuat keputusan untuk mencoret Van Nistelrooy pada final Piala Liga 2006 melawan Wigan demi Louis Saha.

Itu adalah pukulan terakhir bagi Van Nistelrooy yang kemudian memastikan kepindahan mengejutkan ke raksasa Spanyol Real Madrid, keluar dari Old Trafford pada hari terakhir musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.