Sukses

Manchester United Bajak Sosok Penting di Arsenal, Mikel Arteta Kehilangan Staf Andalan

Manchester United membajak dokter klub Arsenal Gary O'Connnel untuk menjadi kepala tim medis di Old Trafford. Mikel Arteta kehilangan salah satu staf penting.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United membajak salah satu staf penting di jajaran kepelatihan Mikel Artea. Ya, MU sudah memboyong doktor klub berpengalaman Arsenal, Gary O'Driscoll.

Dokter 52 tahun ini sudah bersama Arsenal sejak 2009. Dia menjadi sosok penting di balik kegiatan medis yang dilakukan Arsenal selama itu.

Dia juga sering tampil dalam program Amazon Prime berjudul: All or Nothing yang memperlihatkan kegiatan klub saat melakukan tes medis kepada pemain baru. Arteta sangat bergantung kepada O'Driscoll sejak ambil kepelatihan di Arsenal.

Dia sebelumnya berhasil meyakinkan O'Driscoll untuk menolak tawaran Liverpool pada 2020 lalu. Saat itu, Liverpool butuh kepala staf medis baru dan O'Driscoll sempat setuju bergabung.

Namun Arteta langsung mencegat pembajakan itu. Namun kali ini, manajer Arsenal itu tak bisa halangi kepergian O'Driscoll ke MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masa Transisi di Arsenal

 

O'Driscoll meski demikian tak serta merta langsung pindah. Dia sepakat untuk bertahan dan jalani masa transisi di Arsenal.

Dia akan membantu calon pengganti untuk adaptasi di Arsenal. Perpisahan bakal menjadi sesuatu yang berat untuk Mikel Arteta dan Arsenal.

Pemain sudah cukup nyaman dengan keberadaan O'Driscoll. Kini, pemain Arsenal harus adaptasi lagi dengan dokter baru.

 

3 dari 5 halaman

Manchester United Butuh Kepala Tim Medis Baru

 

MU memang sedang butuh kepala staf medi baru setelah ditinggalkan Steve McNally. Dia meninggalkan klub Desember tahun lalu dan digantikan Moxon.

Nantinya, Moxon akan menjadi bagian atau staf dari tim medis yang dikepalai O'Driscoll. Di sisi lain, Arsenal tak hanya kehilangan dokter.

Arteta juga kehilangan salah satu asistennya Steve Round. Dia dipastikan meninggalkan Arsenal pada Kamis lalu.

4 dari 5 halaman

Perburuan Pemain Manchester United

Manchester United kini memprioritaskan kiper dan penyerang baru pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Setan Merah telah menyelesaikan perekrutan Mason Mount dari Chelsea.

MU dikabarkan sudah mengajukan penawaran senilai 43 juta pound atau sekitar Rp 837 miliar untuk kiper Inter Milan Andre Onana. Untuk penyerang, Rasmus Hojlund dari Atalanta kini menjadi target.

Man Utd semula mengincar bintang Tottenham Hotspur Harry Kane dan striker Napoli Victor Osimhen. Namun, kedua kesepakatan tersebut terbukti sulit untuk dilakukan pada bursa transfer kali ini.

Tottenham enggan untuk berpisah dengan Kane dan menjualnya ke rival Liga Inggris. Sedangkan harga 150 juta pound yang diminta Napoli untuk Victor Osimhen tampaknya telah membatasi minat MU.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim jika Manajer MU Erik ten Hag bertekad untuk mendatangkan Rasmus Hojlund. Menurut Sky Sports News, raksasa Inggris itu terus melakukan pembicaraan dengan Atalanta, yang dikatakan "positif".

5 dari 5 halaman

Rasmus Hojlund Ngebet Gabung Manchester United

Laporan Sky Sports News mengklaim jika Manchester United tidak mengharapkan persyaratan pribadi menjadi masalah. Sementara itu, Rasmus Hojlund sangat ingin menyelesaikan kepindahannya ke Old Trafford.

Namun, masih ada beberapa jalan yang harus dilalui sebelum kesepakatan dapat disetujui antara MU dan Atalanta. Karena, perbedaan dalam penilaian pemain.

Juara Liga Inggris 20 kali itu gagal dengan tawaran 30 juta pound karena Atalanta ingin mendapatkan keuntungan yang signifikan dari 14,5 juta pound. Jumlah itu dibayarkan kepada Sturm Graz untuk merekrut Hojlund pada musim panas lalu.

Dalam laporan terpisah, The Guardian menyatakab klub Italia tersebut awalnya menetapkan harga 85,4 juta pound untuk Hojlund. Namun, Man United akan berharap Atalanta mau menurunkan nilainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mikel Arteta