Sukses

Gagal Rekrut Declan Rice, Manchester City Malah Kepincut Incaran Lama Manchester United

Manchester City kepincut incaran lama Manchester United di bursa transfer musim panas. Usai gagal merekrut Declan Rice, sang juara Liga Inggris kini disebut tengah mempertimbangkan potensi mendatangkan bintang Barcelona Frenkie de Jong.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City kepincut incaran lama Manchester United di bursa transfer musim panas. Usai gagal membajak Declan Rice, sang juara Liga Inggris kini mempertimbangkan potensi merekrut bintang Barcelona Frenkie de Jong.

Sebagai informasi, The Citizens memang sempat meramaikan perburuan tanda tangan Rice beberapa waktu lalu. Klub yang baru saja meraih treble winners itu menyodorkan 90 juta poundsterling demi memboyong kapten West Ham ke Etihad.

Akan tetapi, Manchester City pada akhirnya memilih mundur dari negosiasi. Mereka mengibarkan bendera putih setelah Arsenal menaikkan tawaran untuk Declan Rice menjadi 100 juta ditambah 5 juta poundsterling.

Laporan Metro menyebut Declan Rice kini tinggal menuntaskan kepindahan ke London Utara dalam waktu dekat. Sementara itu, Manchester City masih harus bergulat di bursa transfer lantaran perlu mendatangkan gelandang anyar menyusul kepergian Ilkay Gundogan ke Barcelona.

Nama Frenkie de Jong pun secara mengejutkan muncul sebagai salah satu incaran The Citizens di jendela tranfer kali ini. Penggawa yang pernah dikejar habis-habisan oleh Manchester United musim panas lalu itu memang sukses menunjukkan performa cukup apik bersama Barcelona di kompetisi 2022/2023.

Situs Transfermarkt mencatat De Jong tampil dalam total 43 pertandingan di semua ajang musim lalu. Dari total laga tersebut, sebanyak dua gol dan empat assists disumbangkan oleh gelandang berusia 26 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pep Guardiola Tertarik Rekrut Frenkie de Jong

Gagal didapatkan Setan Merah, giliran Manchester City yang kini tertarik merekrut Frenkie de Jong. Laporan The Sun mengeklaim juru taktik City Pep Guardiola ingin menjadikan sang pemain sebagai bagian dari skuadnya di Etihad.

Melansir pemberitaan Metro, ini bukanlah kali pertama Guardiola melirik De Jong. Bos Manchester City itu konon sempat mencoba mengontrak penggawa internasional Belanda pada 2019 berkat penampilannya yang gemilang bersama Ajax.

Sayang, rencana tersebut akhirnya gagal terealisasi. Frenkie de Jong pada bergabung dengan Barcelona melalui kesepakatan yang nilainya dilaporkan mencapai 75 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp1,2 triliun.

3 dari 4 halaman

Manchester City Harus Siapkan Dana Besar

Guardiola nampaknya cukup optimistis dengan prospek mendatangkan Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas. Pelatih berusia 52 tahun itu menyadari petinggi Barcelona cenderung terbuka pada penjualan pemain lantaran klub masih dilanda kesulitan finansial.

Walau begitu, Manchester City nampaknya tetap harus menyiapkan dana besar jika ingin meluluhkan sang raksasa Catalan. Metro memprediksi sang juara La Liga bakal mengharapkan tawaran setara dengan proposal 90 juta poundsterling yang diajukan City kepada kubu Declan Rice.

4 dari 4 halaman

Alternatif Lebih Murah untuk Manchester City

Apabila ogah memenuhi ekspektasi Barcelona, klub besutan Guardiola sejatinya masih bisa mengalihkan perhatian pada pemain alternatif yang lebih murah.

Laporan jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano yang dilansir dari Metro mengeklaim Manchester City juga tengah mempertimbangkan opsi untuk memboyong bintang Celta Vigo, Gabri Veiga.

Adapun Veiga saat ini memiliki klausul pelepasan senilai 40 juta euro, atau sekitar 35 juta poundsterling, dalam kontraknya bersama Celta Vigo. Jumlah itu masih lebih rendah dibanding angka yang kemungkinan harus dibayarkan City untuk merekrut De Jong dari Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.