Sukses

Persebaya Comeback 4 Gol Lawan Persis Solo, Aji Santoso Sudah Kantongi Pemain Inti

Persebaya Surabaya makin pede dalam mempersiapkan skuad jelang Liga 1 2023/2024. Bajul Ijo juga akan jumpa melawan Persis Solo di awal laga.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso sudah semakin jelas dengan komposisi pemain yang harus dijadikan pemain inti pada Liga 1 musim 2023/2024. Semua ini bisa dilihatnya saat Persebaya menang 4-3 atas Persis Solo pada laga uji coba yang berlangsung di stadion Manahan Solo, Sabtu (24/6/2023) kemarin.

Persebaya tertinggal lebih dahulo 0-3 dari Persis Solo pada babak pertama.Persis mencetak gol lewat lesakan Muhammad Ramadhan Sananta (28’), Fernando Rodriguez (36’), dan Moussa Sidibe (43’).

Namun Persebaya berhasil comeback 4 gol di babak kedua. Persebaya mencetak gol lewat Muhammad Iqbal (53’, 60’), Toni Firmansyah(80’) dan diakhiri gol bunuh diri Arif (85').

Hasil ini membuat Aji Santoso makin jelas dengan siapa pemain yang harus dijadikan starter di Liga 1. Apalagi laga pertama mereka juga akan melawan Persis Solo.

"Paling tidak saya sudah mengetahui siapa-siapa saja pemain yang ada di starting line up dan saya melihat pemain-pemain pengganti pun juga hampir tidak ada bedanya dengan starting eleven," kata Aji seperti dikutip antara.

Berdasarkan pertandingan uji coba melawan Persis yang berkesudahan dengan kemenangan timnya 4-3, seluruh anak asuhnya sudah siap untuk mengikuti kompetisi musim depan.

"Melawan Persis, sebenarnya saya tidak cari kalah atau menang, yang terpenting pemain kami bisa siap untuk mengikuti kompetisi musim depan yang seminggu lagi atau mungkin Kamis, kami sudah harus ke sini untuk menghadapi mereka lagi," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aji Santoso Kecewa Permainan Keras dari Lawan

 

Namun, dia menyayangkan dengan adanya kejadian-kejadian yang cukup keras pada pertandingan uji coba tersebut.

"Saya cukup menyayangkan adanya accident-accident yang cukup keras, sebenarnya ini tidak perlu terjadi karena ini sekadar uji coba, kalau cedera akan sama-sama rugi," tuturnya.

Terlepas itu semua, menurut pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut menilai pertandingan berjalan cukup menarik dan Persis bermain bagus.

"Persis Solo bermain bagus, terutama di babak pertama, tapi Alhamdulillah di babak kedua kami bisa membalikkan keadaan. Karena rotasi pemain, yang bisa membuat anak-anak bisa menekan di babak kedua tadi," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Toni Firmansyah Senang Cetak Gol untuk Persebaya

 

Sementara itu, pemain Persebaya, Toni Firmansyah bersyukur bisa mencetak gol perdananya untuk klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut, meskipun dalam laga uji coba.

"Tentunya saya bersyukur bisa mencetak gol perdana saya di Persebaya dan semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," kata pemain berusia 18 tahun tersebut.

Selain itu, ia akan tetap berusaha agar bisa mendapat kepercayaan dan menembus menjadi pemain utama di Persebaya. "Tentunya saya akan bekerja keras di latihan dan semoga saya diberi kepercayaan untuk masuk line up," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.