Sukses

Barcelona Terus Cari Pengganti Sergio Busquets, Satu Nama Mengejutkan Terungkap

Barcelona menyasar banyak nama untuk menggantikan gelandang jangkar Sergio Busquets yang memiliki peran vital di klub. Ada nama tak asing buat klub asal Katalunya ini yang muncul ke permukaan.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona terus mencari pengganti Sergio Busquets di berbagai klub. Barca memang selangkah lagi akan meresmikan perekrutan gelandang Manchester City asal Jerman, Ilkay Gundogan.

Namun Xavi masih ingin mencari pemain lain yang memiliki permainan tipikal Sergio Busquets. Nama mengejutkan terkuak yaitu eks La Masia yang kini main di Girno, Oriol Romeu.

Dia menjadi opsi paling realistis setelah Barcelona gagal memboyong gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic. Seperti dilansir sport, Xavi Hernandez kini mempertimbangkan Oriol Romeu yang sudah tidak asing dengan Barcelona.

Posisi gelandang jangkar menjadi porioritas bagi pelatih Barcelona itu. Selama 15 musim, Busquets sudah mewarnai gaya permainan Barcelona sebagai gelandang jangkar yang menyaring serangan lawan.

Kini, Barcelona memasukkan Oriol Romeu dalam daftar target pengganti Busquets. Saat ini waktunya juga mungkin tepat bagi Romeu untuk kembali karena dulu tak mendapatkan tempat di Barcelona gara-gara kalah bersaing dengan Busquets.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karier Oriol Romeu di Barcelona

 

Oriol Romeu tujuh tahun menimba ilmu di akademi Barcelona dan juga sempat membela Barcelona B. Dia lalu pindah ke Chelsea dengan transfer 4,6 juta euro pada musim 2011/2012.

Bersama Barcelona B, Oriol main sebanyak 47 kali dan melesakkan 1 gol. Dia juga sempat main dua kali di tim utama Barcelona saat masih dipegang oleh Josep Guardiola.

Rinciannya, dia main 9 menit saat Barcelona melawan Deportivo La Coruna di pekan ke-37 Liga Spanyol musim 2010/2011. Sedangkan laga kedua yang dimainkannya dengan Barcelona yaitu pada leg pertama Piala Super Spanyol melawan Sevilla di musim 2010/2011.

 

3 dari 5 halaman

Oriol Romeu Sedang Bersinar di Girona

 

Kalau bicara momentum, maka ini momentum tepat bagi Barcelona untuk memboyong Oriol. Soalnya, dia sedang bersinar dengan Girona.

Selain itu, dia juga tak akan menguras kantong Barcelona karena klausul pelepasannya hanya 5 juta euro. Gajinya juga diyakini tak terlalu besar.

Romeu gabung Girona di musim 2022/2023 dari Southampton dengan transfer 5 juta euro. Dia sudah main secara reguler di Girona lewat 34 kali penampilan dan 2 gol. Dia berkontribusi untuk Girona yang juga asal Katalunya bisa finis di posisi ke-9 musim ini.

 

4 dari 5 halaman

Xavi Menyasar Banyak Nama untuk Gelandang Jangkar Barcelona

 

Oriol Romeu masuk daftar pemain yang diinginkan Barcelona. Kalau jadi, dia berarti harus menunggu 12 tahun untuk main lagi di Barca usai membela helsea, Valencia, Stuttgart, Southampton dan sekarang Girona.

Ini menunjukkan Romeu punya pengalaman cukup untuk diandalkan. Sebelumnya, Xavi menyasar banyak nama seperti Martin Zubimendi dari Real Sociedad dan juga Joshua Kimmich (Bayern Munchen).

Namun belakangan, dua nama ini tidak lagi diminati Xavi. Brozovic lebih disukai tapi ada juga nama gelandang veteran Dani Parejo yang masuk daftar.

5 dari 5 halaman

Sergio Busquets Menyusul Lionel Messi?

Rumor transfer Sergio Busquets makin mengerucut. Setelah meninggalkan Barcelona di akhir musim ini, Busquets dikabarkan tertarik untuk gabung Inter Miami, klub yang menjadi pilihan Lionel Messi.

Seperti dilansir espn, Busquets sudah melakukan pembicaraan dengan Inter Miami. Dia tertarik untuk mengikuti jejak Messi, mantan rekannya di era kejayaan Barcelona.

Sebelumnya, Sergio Busquets,34 tahun, juga dilaporkan sedang melakukan dengan dua klub Arab Saudi Al Nassr dan Al Hilal. Tawaran gaji menggiurkan juga diberikan untuk gelandang jangkar Barcelona ini.

Sumber ESPN melaporkan calon klub baru Busquets kemungkinan tiga klub yang disebut sebelumnya. Namun pengumuman Lionel Messi yang memilih Inter Miami bisa mengubah sikap Busquets.

Gelandang asal Spanyol ini menikmati sukses bersama Lionel Messi di Barcelona. Busquets menikmati banyak gelar bersama Lionel Messi saat masih bersama sejak 2008 sampai 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.