Sukses

UFC Fight Night Florida: Josh Emmett Vs Ilia 'El Matador' Topuria

Mola TV perpanjang kontrak hak siar, rekan seperjuangan Jeka Saragih bakal tampil di UFC Fight Night Singapura.

Liputan6.com, Jakarta UFC Fight Night kembali akan menghadirkan sejumlah partai seru bagi Anda para pencinta olahraga mixed martial arts (MMA), Sabtu (24/6/2023). Salah satunya duel utama yang mempertemukan petarung veteran Josh Emmett melawan Ilia Topuria di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat.

Ada banyak hal yang dipertaruhkan dalam duel ini, termasuk kesempatan untuk menjajal pemegang gelar juara dunia UFC kelas feather, Alexander Volkanovski atau penantangnya, Yair Rodriguez. Rencananya kedua petarung ini bakal saling berhadapan satu sama lain pada Juli mendatang. 

Emmett sendiri tengah berusaha kembali ke jalur kemenangan usai menelan kekalahan Rodriguez, 11 Fehruari lalu. Dalam pertarungan tersebut, Emmet yang berumur 38 tahun harus rela kehilangan gelar interimnya setelah dipaksa menyerah lewat submission oleh Rodriguez pada ronde kedua.

Emmett (18-3-0) sebenarnya punya pengalaman lebih banyak dari lawannya. Hanya saja, dalam duel ini, dia kemungkinan ditempatkan sebagai underdog atas lawannya, Ilia Topuria. El Matador--julukan Tuporia-- merupakan rissing star kelas feather UFC yang belum terkalahkan dalam 13 pertarungan.

 

Pada UFC 282, El Matador berhasil mengalahkan Bryce Mitchell lewat arm triangle choke ronde kedua. Sebelumnya, dia juga sukses mengalahkan petarung beken lainnya, seperti Jai Herbert, dan Ryan Hall. 

Selain kedua laga ini, UFC Fight Night akhir pekan ini juga akan menghadirkan partai menarik lainnya, termasuk duel kelas flyweight yang mempertemukan Amanda Ribas #9 v Maycee Barber #11. Pertandingan Emmett melawan Topuria akan disiarkan secara langsung lewat Mola TV pukul 22.30 WIB.

Sementara partai utama lainnya adalah:

Heavyweight: Austen lane v Justin Tafa

Featherweight: David Onama v Gabriel Santos

Middleweight: Brendan Allen v Bruno Silva

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

UFC Kembali ke Singapura, Rekan Seperjuangan Jeka Saragih Tampil

Sementara itu, pertarungan UFC akan kembali ke Singapura pada 26 Agustus mendatang. Sejumlah partai menarik juga akan tersaji pada di Singapore Indoor Stadium, termasuk pertemuan dua petarung kelas bulu terbaik di dunia, yaitu petarung peringkat ke-2 dan mantan juara, Max "Blessed" Holloway melawan petarung peringkat ke-7, "The Korean Zombie" Chan Sung Jung.

Partai utama lainnya akan mempertemukan duo pertarung terbaik di kelas menengah Chidi "Bang Bang" Njokuani (22-9, dari Las Vegas, Amerika Serikat) vs Michal "Hussar" Oleksiejczuk (18-6 1NC, dari Barki, Polandia). Sementara di kelas bantam, pendatang baru asal Jepang Rinya "Hybred" Nakamura (7-0) akan bertemu  Fernie Garcia (10-3) dari Dallas, Texas, AS, pemenang Dana White's Contender Series.

Nakamura merupakan pemenang Road to UFC season 1. Ajang ini juga telah mengantar Jeka Saragih menjadi petarung pertama dari Indonesia yang berhasil menandatangani kontrak dengan UFC. 

Yang tak kalah menarik tentu saja pertemuan jagoan grappling Tiongkok, Liang Na (17-6) vs petarung veteran AS, JJ Aldrich (11-6). Dalam duel ini, Liang Na mengincar kemenangan perdana di Oktagon. 

 

UFC Fight Night di Singapura akan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB dengan pertandingan pendahuluan, diikuti oleh pertandingan utama pukul 19.00 WIB.

 

3 dari 3 halaman

Mola Perpanjang Kontrak dengan UFC

Pada kesempatan terpisah, Mola akhirnya mengumumkan perpanjangan kerjasama dengan UFC.  Platform tayangan hiburan di Indonesia itu telah mendantangani kesepakatan hak siar baru multi-tahunan yang memperkuat kemitraan penyiaran mereka yang sudah ada untuk Indonesia. Langkah ini sekaligus memastikan Mola akan tetap menjadi rumah media eksklusif untuk UFC di wilayah ini.

Dalam kesepakatan baru ini, MOLA akan terus menayangkan semua acara UFC secara langsung, termasuk acara bernomor dan Fight Nights, serta ratusan jam program dari acara orisinal seperti UFC Countdown, UFC Connected, Road to UFC, dan perpustakaan lengkap acara olahraga pertarungan klasik, dengan sorotan pada pertarungan terbesar dalam sejarah UFC.

Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk merayakan ulang tahun ke-30 UFC tahun ini, Mola juga akan menayangkan ulang siaran primetime UFC 290: VOLKANOVSKI vs RODRIGUEZ di saluran terestrial tvOne pada hari Minggu, 9 Juli, mulai pukul 22.00 WIB.

"Kemitraan UFC dengan MOLA telah luar biasa, dan kami menyaksikan era pertumbuhan yang luar biasa di Indonesia. Basis penggemar kami di negara ini menjadi salah satu yang terkuat di Asia, jadi kami sangat antusias untuk memperpanjang kemitraan kami dengan MOLA ke masa depan dan memberikan generasi berikutnya dari petarung Indonesia sebuah platform untuk bersinar," kata Kevin Chang, Wakil Presiden Senior UFC dan Pimpinan Asia dalam rilis yang diterima Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Mirwan Suwarso dari Mola juga menambahkan, "Kami sangat senang untuk melanjutkan kemitraan eksklusif kami dengan UFC di MOLA. Bukan hanya MMA menjadi olahraga dengan pertumbuhan tercepat di seluruh dunia, tetapi juga semakin banyak penonton di Indonesia yang dengan antusias mengikuti perjalanan petarung lokal pertama kami di UFC, yakni Jeka Saragih."

"Bisnis kami tidak hanya didasarkan pada penyediaan paket hiburan terbaik bagi konsumen, tetapi juga berinvestasi kembali ke komunitas di mana kami beroperasi. Itulah mengapa kami berkomitmen untuk mengembangkan bakat-bakat lokal untuk memastikan bahwa Jeka hanya menjadi yang pertama dalam deretan panjang petarung Indonesia di UFC," Mirwan Suwarso menambahkan.

Saat ini, terdapat lebih dari 700 juta penggemar UFC di seluruh dunia, termasuk 233 juta pengikut gabungan di seluruh kanal media sosial UFC. Di Indonesia, UFC memiliki lebih dari 51 juta penggemar, jumlah tertinggi ketiga di Asia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini