Sukses

5 Artis Indonesia yang Juga Merupakan Penggemar Liverpool: Desta Salah Satunya

Klub dengan julukan The Reds tersebut merupakan salah satu klub Inggris yang paling sukses sehingga tidak heran jika mereka memiliki basis penggemar yang kuat di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Sepak bola telah menjadi olahraga yang mendunia dan menyatukan jutaan penggemar di seluruh penjuru dunia. Banyak klub-klub sepak bola hebat dengan segudang prestasinya yang akhirnya dapat membuat basis penggemar yang besar di seluruh dunia.

Salah satunya adalah klub asal Inggris, Liverpool. Klub dengan julukan The Reds tersebut merupakan salah satu klub Inggris yang paling sukses sehingga tidak heran jika mereka memiliki basis penggemar yang kuat di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, terdapat sejumlah artis yang tidak hanya memiliki bakat dalam dunia seni, tetapi juga menjadi penggemar setia dari klub peraih enam gelar Liga Champions itu.

Seperti Desta salah satunya. Sosok dengan nama lengkap Deddy Mahendra Desta tersebut sudah secara terbuka menunukkan dukungannya terhadap Liverpool.

Desta sendiri merupakan penyiar, pembawa acara dan mantan drummer dari band Club 80s yang sudah lama berkarir di industri hiburan Indonesia. Pria berusia 46 tahun itu kerap kali mengunggah fotonya sedang menggunakan jersey dan atribut Liverpool.

Selain itu, Desta juga cukup rutin menyaksikan pertandingan Liverpool di tengah-tengah kesibukannya. Bahkan, ia beberapa kali bertemu dengan sejumlah pemain Liverpool yang berkunjung ke Indonesia.

Desta pernah mengungkapkan beberapa pemain Liverpool favoritnya dalam sebuah wawancara, yaitu Steve McManaman, Robbie Fowler dan Steven Gerrard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ari Lasso

Berikutnya ada salah satu penyanyi legendaris Indonesia, Ari Lasso yang juga pernah menjadi vokalis dari band Dewa 19. Ternyata penyanyi berusia 50 tahun itu merupakan penggemar berat Liverpool. Ia beberapa kali sempat mengunggah momen menggunakan jersey The Reds di media sosialnya.

Selain itu, ketika Liverpool menjuarai Liga Inggris 2019/2020, Ari Lasso juga pernah menyatakan di salah satu unggahan akun Instagramnya bahwa ia telah menantikan klub kesayangannya itu untuk memenangi gelar juara Liga Inggris selama 30 tahun lamanya.

3 dari 5 halaman

Rizky Kinos

Pembawa acara dan penyiar radio Rizky Kinos juga sangat menggemari Liverpool. Suami dari pembawa acara dan komedian Nycta Gina ini sering kali mengunggah dukungannya terhadap The Reds di akun media sosial pribadinya. Bahkan, ia juga kerap mengajak keluarganya untuk ikut menonton pertandingan Liverpool bersama dirinya.

4 dari 5 halaman

Ananda Omesh

Presenter serta komedian yang telah lama malang melintang di dunia hiburan Indonesia, Ananda Omesh ternyata juga fans fanatik Liverpool. Bahkan, Omesh sudah pernah  berkunjung ke Anfield, markas dari Liverpool untuk menyaksikan pertandingan klub kecintaannya itu secara langsung. Selain itu, suami dari Dian Ayu Lestari ini juga mengoleksi beberapa jersey dan memorabilia The Reds yang cukup langka.

Ketika Liverpool berhasil menjuarai Liga Inggris pada musim 2019/2020 lalu, Omesh pun menuangkan tangis bahagianya ke dalam caption salah satu unggahan di akun Instagramnya saat itu.

“Bangun tidur tiba-tiba nangis karena Liverpool juara, tahun ini harusnya nonton langsung di sana tetapi karena pandemi ini akhirnya semua gagal. 7 tahun lalu nonton langsung di Anfied dan beruntung bisa duduk di royal box, karena isinya tamu undangan jadinya semua jaga manner,” tulis Omesh.

5 dari 5 halaman

Valentino ‘Jebret’ Simanjuntak

Fans sepak bola mana yang tak kenal dengan Valentino ‘Jebret’ Simanjuntak? Komentator dan pembawa acara sepak bola yang identik dengan teriakan ‘Jebret’-nya ini ternyata adalah penggemar berat Liverpool. Jika melihat unggahan di media sosialnya seperti Instagram dan YouTube, banyak sekali unggahan yang menunjukkan dukungannya terhadap klub yang berbasis di Merseyside itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.