Sukses

Tawarkan Kontrak 'Gila', Al Hilal Siap Jadikan Alvaro Morata Pemain Termahal di Dunia

Nama-nama lain yang terus dikaitkan dengan Al Hilal, di antaranya adalah pasangan Manchester City Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan.

Liputan6.com, Jakarta Al Hilal sedang bernegosiasi dengan Atletico Madrid membahas langkah agar dapat membuat Alvaro Morata menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Beberapa hari memasuki jendela transfer musim panas yang sudah penuh aksi, sejumlah klub kaya Arab Saudi, seperti Al Hilal sudah melakukan beberapa langkah serius.

Diketahui, gelandang Ruben Neves hampir bergabung dengan tim Liga Pro Saudi itu, dengan rekor klub 47 juta pounds. Sementara, bek tengah Chelsea Kalidou Koulibaly telah menyetujui kontrak tiga tahun.

Pakar transfer Fabrizio Romano juga menyebut nama-nama lain yang terus dikaitkan dengan Al Hilal, di antaranya adalah pasangan Manchester City Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan, Sergio Busquets yang akan segera agen bebas, dan penyerang PSG Neymar.

Sekarang, tampaknya klub Saudi akan memberikan kontrak mengejutkan senilai sekitar 40 juta pounds per tahun kepada striker Atletico Madrid dan Spanyol Alvaro Morata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Morata Bakal Mendapatkan Nilai Lebih dari Kevin De Bruyne

Dilansir Daily Mail, Al Hilal telah 'membuka diskusi' dengan klub La Liga atas kesepakatan senilai 20 juta pounds. Jika kesepakatan tercapai, Morata dilaporkan akan mendapatkan lebih dari Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah.

Morata, yang baru saja kembali dari tugas internasional setelah membantu Spanyol menjuarai Liga Bangsa-Bangsa, mencetak 20 gol untuk klub dan negara musim lalu, termasuk tiga gol di Piala Dunia di Qatar.

3 dari 4 halaman

Embargo Transfer Pemain ke Arab Saudi

Sementara itu, Gary Neville telah meminta otoritas Liga Premier untuk menentang transfer pemain ke Arab Saudi. "Liga Premier harus segera melakukan embargo transfer ke Arab Saudi untuk memastikan integritas permainan tidak rusak," kata mantan bek Manchester United itu kepada BBC Sport.

“Pemeriksaan harus dilakukan atas kelayakan transaksi," katanya. "Jika melalui proses itu, jelas transfer bisa dibuka lagi. Tapi saya yakin, pada saat ini, transfer harus dihentikan sampai Anda melihat struktur kepemilikan di Chelsea dan apakah ada kesepakatan transfer menguntungkan yang tidak tepat."

Pernyataan Neville Itu kemungkinan dikaitkan setelah N'Golo Kante dan Karim Benzema menyelesaikan kepindahan ke klub yang berbasis di Jeddah, Al Ittihad, karena sejumlah pemain terkenal lainnya, termasuk Hakim Ziyech dan Edouard Mendy, terus dikaitkan.

4 dari 4 halaman

Benzema Bantah Pindah Lantaran Tergiur Uang

Benzema yang telah menandatangani kontrak tiga tahun senilai 258 juta poundsterling, membantah pindah karena uang. Keputusannya menjajal sepak bola ke Arab Saudi lebih disebabkan karena kedekatan emosional sebagai pemeluk agama Islam.

"Karena saya Muslim dan ini adalah negara Muslim. Saya selalu ingin tinggal di sini. Saya sudah pernah ke Arab Saudi dan saya suka," kata Benzema mengenai kepindahannya.

"Bagiku, ini adalah tempat yang memang ingin kutuju. Saya berharap bisa membawa kemampuan sepak bola kepada klub baruku, dan yang terpenting membawa mereka juara."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.