Sukses

Perang Saudara di 8 Besar Indonesia Open 2023, Anthony Ginting Ingin Kalahkan Jonatan Christie

Anthony Sinisuka Ginting bakal menghadapi perang saudara di babak perempat final Indonesia Open 2023. Tunggal putra kelahiran Cimahi itu ditantang rekan senegaranya Jonatan Christie pada Jumat (16/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting bakal menghadapi perang saudara di babak perempat final Indonesia Open 2023. Tunggal putra kelahiran Cimahi itu ditantang rekan senegaranya Jonatan Christie pada Jumat (16/6/2023). 

Seperti diketahui, Anthony Ginting baru saja merebut tiket delapan besar usai melewati pertarungan sengit tiga game melawan wakil India Priyanshu Rajawat. Ginting unggul dengan skor akhir 20-22, 21-15, dan 21-15 atas lawannya. 

Skenario serupa juga dilalui oleh Jonatan Christie di fase 16 besar Indonesia Open 2023. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu berhasil tembus ke perempat final usai menang rubber game, 19-21, 21-11, dan 21-11 atas Toma Junior Popov asal Prancis.

Hasil tersebut mengantar Ginting dan Jojo harus terlibat perang saudara di kandang sendiri. Kedua pemain bakal saling sikut demi memperebutkan slot tanding di semifinal turnamen bulu tangkis level super 1000. 

Anthony Sinisuka Ginting tak menyangal dirinya ingin memetik kemenangan di laga tersebut. Terlepas dari calon lawannya yang notabene merupakan rekan sendiri, Ginting menilai perempat final Indonesia Open 2023 merupakan laga krusial bagi dia demi  mengoleksi tambahan poin.

"Enggak bisa bohong juga. Pasti kita berdua, bukan cuma saya, pasti saya sama Jojo pengen menang, ya," tutur Ginting dalam konferensi pers selepas laga di Istora Gelora Bung Karno, Kamis (15/6/2023).

"Apalagi ini Indonesia Open dan besok (perebutan) babak semifinal, di mana poin juga cukup penting, mengingat ini Super 1000," sambungnya kepada awak media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anthony Ginting Ingin Fokus Persiapkan Diri

Kendati demikian, Ginting mengklaim dirinya tak ingin terlalu fokus mengejar kemenangan. Sebaliknya, ia hanya bertekad mempersiapkan diri secara maksimal tapi serta melakukan recovery usai menjalani fase 16 besar. 

"Kalau saya sih tidak mau terlalu fokus harus menang atau bagaimana, lebih persiapkan ke diri sendiri dulu," tutur Ginting jelang laga melawan Jonatan Christie.

"Mungkin karena match hari ini juga ketat, jadi saya coba buat recovery secepatnya, makan, istirahat juga."

"Lihat besok saja seperti apa match-nya, pasti akan lebih menarik juga. Semoga besok saya dan Jonatan sama-sama bisa bermain dengan baik," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Jonatan Christie

Di sisi lain, Jonatan Christie juga sempat memberi tanggapan terkait pertemuannya dengan Ginting di perempat final Indonesia Open 2023. 

Ia mengaku tak masalah siapa yang akan memetik kemenangan di laga tersebut asalkan mampu memberi yang terbaik pada fase selanjutnya. 

"Motivasi pribadi saya sendiri ketika harus lawan Ginting sebenarnya enggak ada sih. Karena kita juga dijelaskan sama pelatih bahwa musuh kita itu bukan di dalam, jadi nanti kalau ketemu siapa pun yang akan menang, yang penting mereka bisa memberikan yang terbaik di babak selanjutnya," ucap Jojo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.