Sukses

Tembus 16 Besar Indonesia Open 2023, Anthony Ginting Ogah Terlena Kesuksesan di Turnamen Sebelumnya

Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting ogah terlena kesuksesan di ajang Singapore Open 2023 lalu. Ia menyebut turnamen Indonesia Open 2023 yang tengah dilakoninya saat ini adalah kompetisi berbeda, sehingga perjuangannya harus kembali dimulai dari nol.

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Anthony Sinsuka Ginting sukses menambah panjang daftar wakil Merah Putih yang tembus ke babak 16 besar Indonesia Open 2023.

Penggawa yang menghuni peringkat dua dunia itu berhak melaju ke fase selanjutnya usai menaklukkan wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, dengan straight game 21-8, 21-10, pada Rabu (14/6/2023).

Kemenangan ini sekaligus melanjutkan tren positif Anthony Sinisuka Ginting sejak turnamen Singapore Open 2023. Seperti diketahui, tunggal putra Merah Putih berhasil menyapu bersih lawan-lawannya sejak awal kompetisi hingga keluar sebagai juara di turnamen bulu tangkis level super 750.

Ginting tak menampik bahwa pencapaian di Singapore Open 2023 memang cukup mendongkrak kepercayaan dirinya saat tampil dalam ajang Indonesia Open. Kendati demikian, tunggal putra kelahiran Cimahi ogah terlena kesuksesan di turnamen sebelumnya dan berniat memulai lagi dari nol dalam Indonesia Open 2023.

"Pastinya habis juara di Singapura kemarin tentu berdampak baik buat saya pribadi dan kepercayaan diri juga. Akan tetapi, (hal itu) memang harus di-manage, harus dikontrol juga," tutur Ginting selepas pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

"Karena (ini kan turnamen) back-to-back, jadi euforia atau perasaan yang sudah senang di minggu lalu harus cepat2 ditinggal, harus cepat-cepat dibuang. Ini minggu yang baru, pertandingan yang baru, jadi mulai dari 0. Dan semua pemain juga pastinya punya kesempatan yang sama (untuk memenangkan kompetisi)," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anthony Ginting Bidik Gelar Juara Indonesia Open 2023

Di sisi lain, Ginting mengakui dirinya memang ingin berupaya meraih gelar juara di ajang Indoneia Open 2023. Akan tetapi, ia menyadari perjalanan untuk mewujudkan ambisi tersebut tak bakal mudah.

Untuk itu, Ginting menegaskan ia hanya ingin berfokus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Sebab menurut dia, persiapan yang maksimal juga akan berimplikasi pada hasil apik saat pertandingan.

"Pasti semua pemain, termasuk saya ingin jadi yang terbaik, ingin jadi juara di sini (Indoesia Open 2023) karena dalam setiap pertandingan memang hal itu yang kita harapkan," tuturnya kepada awak media.

"Tapi, buat mencapai ke sana memang tidak mudah karena semua pemain, khususnya di tunggal putra, persaingannya ketat," tambah Ginting

"Jadi memang, fokus saya cuma buat mempersiapkan diri dulu secara maksimal, (baik) dari segi fisiknya, ototnya, pikirannya, strategi di lapangan seperti apa, fokusnya, dan semuanya. Kalau memang semua sudah siap, menurut saya performanya juga akan baik," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Hadapi Wakil India di 16 Besar Indonesia Open 2023

Adapun Ginting selanjutnya bakal ditantang Priyanshu Rajawat di babak 16 besar Indonesia Open 2023. Pebulu tangkis asal India itu lolos otomatis ke putaran kedua usai lawannya, Kunlavut Vitidsarn, mundur dari kompetisi.

Selain Ginting, Indonesia juga masih memiliki satu wakil lain dari nomor tunggal putra. Jonatan Christie yang sukses menumbangkan Kanta Tsuneyama (Jepang) di babak 32 besar bakal menghadapi Toma Junior Popov asal Prancis pada Kamis (15/6/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.