Sukses

Bek Napoli Kim Min-jae Akan Jadi Pemain Manchester United pada 1 Juli 2023

Manchester United berencana memicu opsi pelepasan bek tengah Napoli Kim Min-Jae yang akan aktif dari 1 Juli hingga 15 Juli 2023.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag merencanakan beberapa peningkatan di timnya untuk musim 2023/2024. Lini pertahanan menjadi salah satu area yang ingin dibenahi ahli taktik asal Belanda itu.

Bek tengah yang masuk target transfer MU pada musim panas ini ialah Kim Min-Jae. Klub raksasa Liga Inggris itu dan perwakilan sang pemain sudah melakukan pembicaraan. Hasilnya, tercapai persyaratan pribadi.

Kim Min-Jae punya klausul pelepasan senilai 60 juta euro atau sekitar Rp 965 miliar dalam kontraknya dengan Napoli. Klausul itu akan aktif dari 1 Juli hingga 15 Juli.

Manchester United berencana untuk memicu opsi tersebut segera setelah tersedia untuk mendapatkan pemain berusia 26 tahun tersebut. Kim diproyesikan sebagai pasangan jangka pandang untuk Lisandro Martinezdi jantung lini belakang.

Martinez sepanjang musim lalu dipasangkan dengan Raphael Varane. Tapi, bek tengah asal Prancis itu tengah cedera sehingga mengganggu performa Manchester United.

Sedangkan performa Harry Maguire tidak bagus. Pemain bertahan asal Inggris itu rencananya dilepas musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kim Min-Jae Sudah Ucapkan Selamat Tinggal ke Pemain Napoli

Kim Min-jae semakin dekat dengan kepindahan ke Manchester United. Pesepak bola asal Korea Selatan itu sudah mulai menyampaikan ucapan selamat tinggal kepada rekan-rekan setimnya di Napoli.

Kim membantu Napoli merebut gelar juara Serie A Liga Italia musim 2022/2023. Tak hanya itu, dia juga meraih predikat sebagai bek terbaik Serie A setelah hanya melewatkan empat pertandingan.

Catatan mentereng tersebut nampaknya membuat Setan Merah tidak mau mengabaikan Kim Min-jae di bursa transfer musim panas. Laporan mengklaim MU sudah menyiapkan proposal dahsyat demi merayu bintang Napoli tersebut.

Jurnalis Alfredo Pedulla menyebut Man Utd berupaya meyakinkan Kim dengan gaji besar yang mencapai enam juta pound atau sekitar Rp 110 miliar per musim. Jumlah itu dua kali lipat dari yang diterima Kim di Napoli.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Rayu Kylian Mbappe

Manchester United juga tengah berupaya memboyong Kylian Mbappe ke Old Trafford. Untuk mendapat tanda tangan bintang Paris Saint-Germain itu, Setan Merah akan memberikan nomor baju impiannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mbappe telah memberi tahu PSG tak akan memperpanjang kontrak di Parc des Princes. Kontrak pemain berusia 24 tahun itu akan berakhir pada 2024.

Ketimbang melihatnya pergi tanpa hasil musim panas mendatang, PSG mungkin mencari uang untuk pemain internasional Prancis di jendela transfer mendatang.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.