Sukses

Mandul Tiga Kali Beruntun, Erling Haaland Tetap Jadi Top Skor Liga Champions

Erling Haaland meraih sepatu emas Liga Champions meski tak bisa membuat gol di tiga laga terakhir termasuk final saat Manchester City melawan Inter Milan.

Liputan6.com, Jakarta- Sukses Manchester City menjuarai Liga Champions 2022/2023 semakin lengkap. Penyerang andalan The Citizens Erling Haaland juga mampu meraih Sepatu Emas sebagai top skor Liga Champions musim ini.

Haaland menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2022/2023 dengan koleksi 12 gol. Jumlah gol Haaland sudah sulit dikejar meski eks pemain Borussia Dortmund itu mandul di tiga laga terakhir yakni dua pertandingan semifinal melawan Real Madrid dan final saat kontra Inter Milan.

Pesaing terdekat Erling Haaland untuk meraih sepatu emas Liga Champions adalah winger Liverpool Mohamed Salah. Namun itupun terpaut empat gol. Salah sudah tersisih sejak babak perempat final. Kylian Mbappe juga cuma membuat tujuh gol dan tak lolos ke semifinal.

Haaland sendiri tak berkutik di final Liga Champions. Praktis eks pemain Red Bull Salzburg itu cuma memiliki satu peluang emas. Baru pertama kali Haaland mandul di tiga laga Liga Champions beruntun.

Untungnya di saat Haaland mati kutu di final Liga Champions yang berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Turki pada Minggu 11 Juni 2023 dini hari WIB, ada gelandang Rodri yang menjadi pahlawan.

Rodri mencetak gol tunggal kemenangan City pada pertengahan babak kedua lewat sepakan menawan yang membuat kiper Inter Milan Andre Onana hanya bisa terpana melihat si kulit bundar bersarang ke gawangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Haaland Gagal Pecahkan Rekor Legenda MU

Dengan gagal mencetak gol di final Liga Champions, Haaland pun tak bisa memecahkan rekor milik legenda Manchester United Ruud van Nistelrooy. Haaland cuma butuh satu gol saja untuk menjadi pemain tersubur klub Liga Inggris dalam satu musim Liga Champions.

Haaland dan Van Nisterlrooy sama-sama mengoleksi 12 gol pada satu musim Liga Champions. Van Nistelrooy melakukannya pada musim 2002/2003 bersama MU.

3 dari 3 halaman

Haaland Sejajar dengan 3 Pemain MU

Pemain 22 tahun itu juga sukses mengawinkan sepatu emas Liga Inggris dan Liga Champions. Praktis cuma ada empat pemain yang bisa melakukannya. Tiga sebelumnya milik pemain MU yakni Dwight Yorke (1998/1999), Van Nistelrooy (2002/2003) dan Cristiano Ronaldo (2007/2008).

Di Liga Inggris musim 2022/2023, Haaland meraih sepatu emas berkat mencetak 36 gol dari 35 laga yang dilakoni bersama Manchester City.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.