Sukses

Manchester United Siapkan Proposal Dahsyat untuk Incaran Ten Hag

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tak hanya sibuk mencari mesin gol baru di bursa transfer musim panas 2023. MU juga dilaporkan berencana mengamankan salah satu pemain belakang terlebih dulu saat bursa transfer resmi dibuka 1 Juli 2023.

Dalam beberapa pekan terakhir MU santer dikaitkan dengan bek tengah asal Korea Selatan Kim Min-jae yang bermain gemilang bersama klub Liga Italia Napoli. MU ingin Kim menjadi pengganti bek sekaligus kapten tim Harry Maguire musim depan.

MU begitu serius mengejar tanda tangan Kim. Jurnalis Alfredo Pedulla pada awal pekan ini melaporkan MU merayu Kim dengan proposal dahsyat agar lebih memilih hijrah ke Old Trafford pada musim depan.

Kim ditawari gaji besar hingga enam juta poundsterling atau sekitar Rp 110 miliar per musimnya. Diharapkan Kim akan tergoda dan mau membela MU mulai musim 2023/2024.

Proposal dari MU ini akan membuat pendapatan Kim naik dua kali lipat. Saat ini eks pemain Fenerbahce dan Beijing Guoan itu cuma mendapat bayaran 1,7 juta pounds dari Napoli per tahun.

Jika Kim setuju dengan bayaran tersebut, MU siap menebus klausul pelepasannya. Kabarnya klausul pelepasan Kim cuma 50 juta pounds. Harga tersebut sangat terjangkau bagi klub-klub Liga Premier Inggris termasuk MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Kim Bikin MU Kesengsem

Kim menarik perhatian MU setelah menjadi bintang di Liga Italia pada musim 2022/2023. Pemain asal Korea Selatan itu sukses menjadi pahlawan Napoli. Di musim perdananya bersama Napoli, Kim langsung membawa klub asal Naples itu juara Liga Italia untuk pertama kalinya sejak era Diego Armando Maradona.

Tak cuma tangguh mengawal pertahanan, pemain berusia 26 tahun itu juga mampu membuat dua gol dan dua assists dari 45 pertandingan yang dilakoni bersama Napoli di musim 2022/2023.

3 dari 4 halaman

Kim Jadi Pengganti Maguire di Manchester United

Dengan dibuangnya Maguire, Kim akan sangat berguna bagi MU untuk melapis duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Seringnya Varane terkena cedera membuat kehadiran Kim akan sangat diperlukan oleh The Red Devils.

Kedatangan eks pemain Fenerbahce ini akan membuat MU meraih cuan besar. Selain performa di lapangan yang bagus, penjualan merchandise MU akan naik lagi di Korea Selatan. MU pernah sukses dengan pemain Korea yakni Park Ji-sung.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.