Sukses

Aksi Cuci Gudang Real Madrid, Lepas 4 Pemain Termasuk Karim Benzema dan Eden Hazard

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid melakukan cuci gudang akhir pekan ini. Los Blancos menyatakan bakal melepas empat pemain skuad utama pada musim panas 2023.

Nama terbesar adalah sang kapten Karim Benzema. Real Madrid menyatakan kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak yang berakhir pada Juni 2023.

Maka klub memutuskan kedua pihak akan mengakhiri hubungan yang berlangsung 14 tahun. "Real Madrid dan kapten Karim Benzema telah bersepakat untuk mengakhiri kerja sama yang menakjubkan dan tak terlupakan," tulis laman resmi klub.

Los Blancos mendatangkan Benzema dari Olympique Lyon pada 2009, bersamaan dengan Cristiano Ronaldo, Kaka, hingga Xabi Alonso. Total dia sudah 24 gelar bagi klub. Di antaranya lima gelar Liga Champions, empat titel La Liga, dan lima Piala Dunia Antar Klub.

Musim lalu, pemain berkebangsaan Prancis itu meraih gelar Ballon D'or untuk pertama kali sepanjang karier usai membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions.

Namun, Benzema gagal mengulang performa pada musim ini. Dia kerap absen akibat rentetan cedera.

Untuk mengisi kepergian Benzema, Real Madrid dikabarkan bakal mendekati penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dan penggawa Chelsea Kai Havertz.

Sementara Karim Benzema diketahui mendapat tawaran untuk bermain di Liga Arab Saudi usai menerima tawaran kontrak senilai 200 juta euro (Rp3,4 triliun) bersih tanpa dipotong pajak dalam jangka selama dua musim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hazard Diganggu Cedera, Real Madrid Juga Buang Marco Asensio

Selain kepergian Benzema, Real Madrid juga mengumumkan kepergian tiga pemain lain yaitu Marco Asensio, Eden Hazard, dan Mariano Diaz.

Kontrak Asensio dan Diaz berakhir musim panas ini. Sedangkan klub memangkas kesepakatan dengan Hazard setahun lebih cepat.

Asensio bergabung dengan El Real saat berusia 20 tahun. Ia didatangkan dari Mallorca pada musim 2015/2016 dan dipinjamkan ke Espanyol. Bersama Espanyol, Asensio tampil cukup apik yaitu mengemas empat gol dan 15 assists dari 37 penampilan di seluruh kompetisi.

Selama tujuh musim memperkuat Los Blancos, Asensio total mencatatkan 285 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 61 gol dan 32 assist.

Kontrak Hazard di Real Madrid sebenarnya berakhir musim panas 2024. Namun, kedua belah pihak sepakat bercerai karena minimnya kontribusi.

Klub merekrut Hazard dari Chelsea pada musim 2019/2020 dengan biaya 100 juta euro. Digadang-gadang menjadi pengganti sepadan bagi Cristiano Ronaldo yang sudah hengkang ke Juventus, Hazard justru gagal memenuhi harapan.

Selama empat musim, Hazard hanya mencatatkan 76 penampilan di semua ajang dan torehan tujuh gol. Penampilan buruknya ini tidak lepas dari seringnya cedera mantan pemain LOSC Lille tersebut. Bahkan, di musim ini, pesepak bola 32 tahun itu hanya melakoni satu laga.

 

3 dari 3 halaman

Mariano Diaz Ikut Dilepas Real Madrid

Sementara Diaz bergabung dengan Real Madrid pada 2011 dan bermain untuk tim C dan tim B. Di musim 2016/2017, dia masuk tim utama dan mencatatkan debutnya di La Liga melawan Celta Vigo pada Agustus 2016.

Pada 2017/2018, Diaz hijrah ke Olympique Lyon dan tampil apik lewat catatan 21 gol dari 45 pertandingan di seluruh kompetisi. Penampilan impresif ini meyakinkan Real Madrid untuk mengaktifkan klausul buy back semusim berselang.

Namun, pemain kelahiran 1 Agustus 1993 itu gagal memenuhi ekspektasi. Hingga kini Diaz cuma melakoni 84 pertandingandi seluruh kompetisi dan mencetak 12 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.