Sukses

Perbasi Gelar Final 3x3 Jakarta di Lapangan Banteng

Final wilayaj Jakarta bola basket 3x3 akan berlangsung di Lapangan Banteng Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Perbasi dan panitia penyelenggara mengumumkan kompetisi bola basket Mandiri 3X3 Indonesia Tournament 2023 untuk final wilayah Jakarta akan dilangsungkan di Lapangan Banteng pada Minggu 4 Juni 2023. Lapangan banteng dipilih karena memiliki sejarah sendiri.

“Kami sengaja memilih Lapangan Banteng agar kegiatan 3X3 seperti ini lebih dekat dengan masyarakat. Dengan mendatangi masyarakat, diharapkan bisa dengan cepat menciptakan ekosistem yang bagus untuk perkembangan 3X3 di Indonesia,” jelas Project Director Mandiri 3X3 Indonesia Tournament Chaerul Anwar Azis.

Lapangan Banteng juga memiliki sejarah dalam perkembangan perjuangan dunia. Sebelum disebut sebagai Lapangan Banteng, daerah ini juga dinamai Lapangan Singa.

Nama itu disematkan karena ada patung singa yang dibangun pada 1942-1945. Patung Singa dibangun untuk memperingati kemenangan pertempuran di waterloo. 

Pertempuran Waterloo terjadi pada 18 Juni 1812 di dekat Kota Waterloo, sekitar 15 km ke arah selatan dari Ibu Kota Belgia, Brussels. Pertempuran itu merupakan pertempuran terlahir Napoleon melawan pasukan gabungan Inggris-Belanda, Jerman.

“Dengan semangat itu, diharapkan nanti di Province Finals para pemain penuh semangat dan terpacu mengukir sejarah bagi perkembangan basket 3X3 di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta khususnya,” jelas Chaerul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

24 Tim Berjuang Jadi yang Terbaik

Sebab, Province Finals merupakan bagian dari tahapan menjadi yang terbaik di ajang ini. Sebab, di fase ini 24 tim peserta Province Finals berjuang habis-habiskan memperebutkan tiket ke Grand Finale yang jadwalnya akan dimumikan kemudian.

Mandiri 3X3 Indonesia Tournament 2023 merupakan turnamen basket 3x3 yang digelar Perbasi bersama PT Supersport Sensation (SSS) International dan Bank Mandiri. Tujuannya mencari talenta berbakat di 3x3 untuk memperkuat timnas Indonesia di masa depan.

3 dari 3 halaman

Para Peserta Tercatat di FIBA

Turnamen ini memiliki keistimewaan ketimbang kegiatan serupa lainnya. Semua peserta yang mendaftar secara otomatis terdaftar di Play.fiba3x3.com.

Dengan kelebihan ini, para peserta turnamen yang kelak ingin melanjutkan karir sebagai pemain profesional khusus 3X3 langsung bisa main. Even apapun termasuk kegiatan yang terdaftar di FIBA.

“Tujuan kami bekerja sama dengan PP PERBASI memutar turnamen ini memang untuk memperbanyak daftar atlet untuk 3X3. Dengan memperbanyak bank data pemain, tentu akan membantu federasi dalam melakukan scouting untuk tim nasional yang kuat di masa depan,” ungkap Chaerul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini